Kisah Andri Syahputra: Tolak Bela Timnas Indonesia Demi Main di Qatar, Begini Nasibnya Sekarang

Kisah Andri Syahputra: Tolak Bela Timnas Indonesia Demi Main di Qatar, Begini Nasibnya Sekarang

Pesepakbola Qatar, Andri Syahputra-@andri010-instagram

FIN.CO.ID - Masih kenal dengan pemain sepak bola, Andri Syahputra? sempat ogah bela Timnas Indonesia yang kini bermain di Qatar.

Andi Syaputra sempat menjadi sorotan pada tahun 2017, kala itu ia menolak panggilan Indra Sjafri untuk bermain Timnas Indonesia U-19 .

Namun Andri Syahputra menolak bermain Timnas Indonesia U-19 dengan dalih fokus pada pendidikan.

Setelah menolak bela Timnas Indonesia, Andri memilih bergabung warga negara Qatar. Bahkan ikut bermain di laga uji coba TImnas Qatar U-19 melawan Timnas Inggris U-19.

BACA JUGA:

Keputusan Andri memicu kemarahan dari masyarakat Indonesia. Dia dicap sebagai pengkhianat karena merelakan Indonesia demi membela Qatar.

Setelah kejadian itu, karier pemuda kelahiran Lhokseumawe itu cukup bersinar bersama klub Al Gharafa di Liga Qatar. Dirinya juga beberapa kali menerima panggilan dari Timnas Qatar di level U-19, U-20, dan U-23.

Berjalannya waktu, Andri mulai jarang bermain di level U-23 Qatar. Pemain berposisi gelandang tengah tak dipanggil oleh Timnas Qatar senior. Bahkan dirinya harus gigit jari saat Qatar tampil di berbagai ajang internasional.

Andri harus melihat Timnas Qatar saat berlaga di Piala Dunia 2022. Padahal gelaran sepakbola terbesar itu digelar negara yang dipilih.

BACA JUGA:

Pada awal 2024, Andri tidak diikutsertakan ke Timnas Qatar untuk berlaga di ajang Piala Asia 2023, bahkan, ia hanya bisa melihat negaranya melaju ke final setelah mengalahkan Iran dengan skor 3-2.

Jika Andri Syahputra ikut membela Timnas Indonesia, mungkin dirinya akan bermain pada Piala Asia 2024 dan menjadi jenderal lini tengah skuad garuda.

Kini Andri fokus bermain di level klub untuk membela tim Muaither SC, ia didatangkan pada awal musim 2023-2024 dan telah mencetak 1 gol dalam 10 penampilan.

Demikian informasi Andi Syahputra, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.