Alasan Duel Klasik Al Hilal vs Al Nassr Viral di Seluruh Dunia, Efek Cristiano Ronaldo?

Alasan Duel Klasik Al Hilal vs Al Nassr Viral di Seluruh Dunia, Efek Cristiano Ronaldo?

Sumber: The New Arab--

FIN.CO.ID - Laga super big match yang mempertemukan duo raksasa liga Saudi Arabia, yakni Al Hilal vs Al Nassr telah berlangsung tengah malam Waktu Indonesia Barat.

Dalam laga final kompetisi Riyadh Season Cup ini, Cristiano Ronaldo cs harus mengakui kehebatan anak asuh Jorge Jesus dengan skor 2-0.

Di luar dari fakta kekalahan tersebut, pertandingan malam itu menjadi salah satu laga yang dinantikan dan banyak ditonton oleh jutaan pasang mata seluruh dunia.

Yup, bukan lagi disaksikan oleh masyarakat pecinta sepak bola di Arab Saudi, melainkan para fans yang sudah menunggu aksi dari Cristiano Ronaldo di seluruh dunia.

Lantas, hal apa yang menjadi Liga Pro Saudi Arabia diminati oleh pecinta sepak bola dunia serta ladang cuan bagi para investor?

BACA JUGA:

Kedatangan Cristiano Ronaldo Menguntungkan Negara Arab Saudi secara Ekonomi

Sejak kepindahan legenda Manchester United menuju Al Nassr dengan mahar yang didapatkan hingga $315 juta atau lebih dari Rp4 triliun.

Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi kebiasaan investor dan penanam modal untuk berlomba-lomba menyewa jasa pemain tersebut.

Kepindahan Cristiano tak lepas dari statusnya yang juga sebagai mega bintang. Al Nassr kemudian memproyeksikan Ronaldo tak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai brand ambassador yang terbukti sukses memperkenalkan nama Al Nassr ke penjuru dunia.

Termasuk meningkatkan penjualan jersey Al Nassr, dan memberikan tawaran menggiurkan bagi investor yang ingin menanam modal di klub tersukses Saudi Arabia ini.

Terbukti menurut berbagai sumber, sejak kepindahan Ronaldo ke Al Nassr, penjualan jersey untuk pemain bernomor 7 itu langsung ludes terjual hingga musim berakhir.

Bahkan penjualannya sampai merata ke seluruh dunia. Ini membuktikan betapa hebatnya nama Ronaldo dan efeknya kepada para fans juga klub.

BACA JUGA:

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.