Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024: Manchester City dan Real Madrid Tanding Dini Hari

Jadwal 16 Besar Liga Champions 2023-2024: Manchester City dan Real Madrid Tanding Dini Hari

Jadwal Liga Champions 2023-2024--UEFA Champions League

FIN.CO.ID -  Babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 kembali bergulir dengan menampilkan dua laga menarik Copenhagen vs Manchester City dan RB Leipziq vs Real Madrid.

Babak leg pertama 16 besar Liga Champions 2023-2024 akan dimainkan pada tengah pekan, yakni Rabu, 14 Februari 2023 dini hari WIB.

Sejumlah pertandingan Liga Champions 2023/2024 diperkirakan bakal memanjakan mata seluruh penonton sepak bola Indonesia.

Sederet klub kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang kemenangan dan meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

BACA JUGA:

Sang juara bertahan Liga Champions musim lalu, Manchester City akan berhadapan melawan Copenhagen.

Pelatih Pep Guardiola meminta striker andalannya Erling Haaland untuk menikmati pertandingan dan tidak harus mencetak gol saat Manchester City menghadapi FC Copenhagen.

Hal itu dikatakan Guardiola untuk mengurangi besarnya tekanan bagi Haaland untuk terus mencetak gol, padahal pemain asal Norwegia itu baru sembuh dari cedera kaki.

"Kami tidak memberikan tekanan padanya dengan mengatakan 'Anda harus mencetak gol untuk kami'. Tidak, kami mengatakan 'terlibatlah dengan apa yang kami lakukan dan sisanya akan datang secara alami'," kata Guardiola dikutip AFP pada Selasa, 13 Februari 2024.

BACA JUGA:

The Citizen memang difavoritkan menang atas tim asal Denmark itu, namun Guardiola mengingatkan para pemainnya agar waspada karena Copenhagen merupakan tim yang mengalahkan Manchester United di pertandingan fase grup.

"Saya sangat menghormati mereka. Saya katakan kepada para pemain pagi ini, Anda harus mempersiapkan mental dan bersiaplah menderita," tambah Guardiola.

Manchester City akan tampil dengan kekuatan penuh dengan kembalinya sejumlah pemain penting dari cedera antara lain Kevin De Bruyne, Kyle Walker, dan Bernardo Silva.

Sementara itu, Pelatih Carlo Ancelotti menyatakan banyaknya pemain Real Madrid yang mengalami cedera,  diharapkan justru menjadi motivasi bagi timnya untuk bermain optimal saat melawan RB Leipzig.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.