Mbappe Siap Hengkang dari PSG Juni 2024, Kemana Klub Tujuannya?

Mbappe Siap Hengkang dari PSG Juni 2024, Kemana Klub Tujuannya?

Selebrasi Klyan Mbappe usai cetak gol-Net-

FIN.CO.ID- Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe dikabarkan akan tinggalkan Paris Saint-Germain atau PSG di akhir musim ini, tepat ketika kontraknya berakhir pada Juni 2024.

Rencana keluar dari PSG, telah disampaikan kepada presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

Namun sesuai kesepakatan kontrak, Mbappe harus membayar ke klub atau bersedia dengan pemotongan gajinya. 

Di PSG, Mbappe digaji selama ini sebesar €200 juta atau $215 juta, setara dengan Rp 3 triliun per tahun. 

BACA JUGA:

Persyaratan keluarnya Mbappe belum sepenuhnya disepakati dan pengumuman resmi diharapkan akan diumumkan setelah situasinya selesai dalam beberapa bulan ke depan.

The Athletic melaporkan awal bulan ini bahwa Mbappe cenderung bergabung dengan Real Madrid setelah kontraknya di PSG berakhir. 

Seperti diberitakan The Athletic sebelumnya, Mbappe sudah mengetahui sejak awal Januari kondisi yang bersedia ditawarkan Madrid kepadanya.  

Dengan kontrak pemain Prancis itu di PSG yang akan berakhir setelah 30 Juni, mereka bebas mendiskusikan persyaratannya karena dia memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Mbappe menandatangani kontrak baru di PSG berdurasi dua tahun pada musim panas 2021 yang mencakup klausul perpanjangan 12 bulan untuk musim 2024-25. Namun, hanya dia yang bisa memicu perpanjangan itu, bukan PSG.

BACA JUGA:

Pada bulan Juli tahun lalu, PSG mengirimi Mbappe surat setebal tiga halaman yang menuduhnya meresahkan klub, memberinya batas waktu hingga 31 Juli untuk membuat keputusan tentang masa depannya.  

Surat PSG menuduh Mbappe menyebabkan “kerugian besar” pada klub menyusul “bocornya” suratnya sendiri, yang dikirim ke klub pada tanggal 23 Juni, yang kemudian “diperburuk” olehnya yang secara terbuka mengumumkan bahwa ia berniat pergi sebagai agen bebas. musim panas mendatang ini.

PSG menerima tawaran €300 juta untuk Mbappe dari Al Hilal dan klub Liga Pro Saudi diberi izin untuk berbicara dengan penyerang tersebut, sebelum dia akhirnya “dikembalikan” ke tim utama.

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.