Bola

RESMI! Manchester United menjadi Klub dengan Skuad Termahal di Dunia, Kok Minim Prestasi?

sport.fin.co.id - 17/02/2024, 14:30 WIB

Sumber: Marca.com

FIN.CO.ID -  Dunia sepak bola digemparkan dengan prestasi yang kembali diukir oleh Manchester United. Bukan, mereka belum memenangkan gelar lagi setelah Carabao Cup pada pertengahan 2023 lalu, tetapi prestasi kali ini adalah klub dengan skuat termahal sejagat dunia bahkan melampaui Real Madrid.

Hal ini seperti yang dilansir beberapa media besar di luar negeri, khususnya yang fokus menganalisis sepak bola. Di bawah asuhan Erik Ten Hag, Manchester United menjadi salah satu klub yang sangat diperhitungkan finansialnya.

Jika kamu ingin tahu berapa total harga skuat Manchester United atau dijuluk The Red Devils, totalnya adalah $1.234 juta. Sebuah harga yang fantastis untuk klub bola yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Namun anehnya, harga skuat Manchester United tak sebanding dengan prestasi lapangan yang mereka peroleh.

BACA JUGA:

Hingga awal tahun 2024 MU hanya mampu menduduki peringkat enam dan membanggakan trofi Carabao tahun lalu. Sungguh tak sebanding dengan harga yang diberikan oleh pasaran harga pemain mereka.

Bahkan, MU kualitasnya di bawah Aston Villa dan Tottenham Hotspur yang kali ini dalam proses membangun kembali kondisi klub yang carut marut akibat masalah internal hingga manajemen mereka.

Lantas faktor apa yang membuat Setan Merah secara kualitas merosot padahal kualitasnya top markotop?

BACA JUGA:

Tak Ada Figur Kapten

Hingga detik ini ban kapten MU masih di bawah kendali Bruno Fernandes, namun dalam beberapa kritik yang diberikan oleh analis sepak bola, pemain bernomor 8 tidak memiliki cukup taji dan wibawa dalam mengarahkan mental serta permainan klub

Kita boleh membandingkan dengan kapten klub di Liga Inggris lainnya sepeti Virgil Van Dijk di Liverpool atau bahkan Martin Odegaard yang secara mengejutkan, bintang muda itu dapat membawa skuat Arsenal sangat diperhitungkan musim ini.

Banyak yang mengira bahwa perpindahan dari Maguire ke Fernandes tidak memberikan dampak signifikan bahkan waktu Cristiano Ronaldo sempat membela Setan Merah lagi, figurnya tak lepas hanya sebatas brand ambassador yang tak mampu menyelematkan klub tradisional Liga Inggris tersebut.

Sumber: Marca.com--

Kepemimpinan Erik Ten Hag Mulai Dipertanyakan

Rangga Dipa
Penulis