Stadion GBK Digunakan Pertandingan Timnas Indonesia, Konser Ed Sheeran Pindah ke JIS

Stadion GBK Digunakan Pertandingan Timnas Indonesia, Konser Ed Sheeran Pindah ke JIS

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta-@love_gbk-Twitter

N.CO.ID - Konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024" harus berpindah ke Jakarta International Stadium (JIS) dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dipindahnya konser Ed Sheeran ke Stadion JIS, disampaikan oleh PK Entertainment bersama Sound Rhythm dan AEG Presents Asia selaku promotor.

Direktur Utama SUGBK, Rakhmadi A mengungkapkan, terdapat persiapan khusus untuk memastikan stadion prima menjelang pertandingan Timnas Indonesia.

"Mewakili pengelola venue GBK, kami telah melakukan komunikasi intensif dengan penyelenggara acara terkait agenda kegiatan di Stadion Utama GBK," ungkap Rakhmadi saat dikutip, Sabtu 17 Februari 2024.

BACA JUGA : 

Dikarenakan harus dilakukan persiapan khusus, tur dunia Ed Sheeran tidak dapat dilaksanakan di GBK pada waktu yang ditentukan. 

"Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi pertandingan antara Tim Nasional Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” ucapnya.

PK Entertainment bersama Sound Rhythm dan AEG Presents Asia menyatakan, dipindahkannya konser Ed Sheeran dikarenakan adanya pertandingan sepakbola.

"Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," kata Co-Founder and Chief Operating Officer PK Entertainment Harry Sudarma dalam keterangan persnya saat dikutip.

BACA JUGA :

Menurutnya, pertimbangan dipindahkannya konser ke Stadion JIS sudah dipertimbangkan secara matang, sehingga tetap memberikan pengalaman menarik saat konser nanti.

"Kami juga yakin, JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia, juga mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran," ucapnya.

Nantinya panggung 360 derajat akan digunakan dalam konser Ed Sheeran di Stadion JIS, sehingga semua penggemar mendapatkan pengalaman terbaik.

Kini pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola stadion JIS, untuk menyiapkan tempat parkir tambahan dan layanan transportasi.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.