Siapa Lee KangLee Kang-In, Pemain Muda yang Berantem dengan Kapten Timnas Son Heung-min?

Siapa Lee KangLee Kang-In, Pemain Muda yang Berantem dengan Kapten Timnas Son Heung-min?

Sumber: allkpop--

FIN.CO.ID - Belakangan ini dunia olahraga khususnya sepak bola digemparkan dengan konflik panas yang terjadi antara dua bintang Korea Selatan, yakni Son Heung-min dan Lee Kang-In.

Konflik keduanya memanas saat membela Timnas Korea Selatan di gelaran Piala Asia 2023, kala itu Lee Kang-In bersama pemain muda lainnya ingin segera menyelesaikan makan malam untuk bermain ping-pong.

Namun, Son sebagai kapten dan jajaran pemain senior tak menyukai sikap Lee Kang yang dirasa tak sopan dan cara menjawab yang arogan.

Son menuturkan bahwa kebersamaan setelah makan adalah yang terbaik untuk membangun ikatan, tetapi hal itu tidak digubris oleh pemain yang juga membela PSG itu kemudian perkelahian tak terelakkan.


Son Heung-min dan Lee Kang-in--

Imbasnya adalah Son mendapat cidera di jarinya karena coba menahan perkelahian Lee Kang dengan pemain senior lain, sementara Lee Kang sendiri akan mendapat sanksi administratif dan kedisiplinan imbas pertikaian ini.

Selain itu karena kontroversialnya Lee Kang, banyak dari fans hingga produk yang bekerja sama menyewa jasanya telah memutuskan kontrak sehingga ia mengalami kerugian finansial yang cukup fatal.

Lantas, siapa sih sosok Lee Kang-In ini di dunia sepak bola?

Pemain yang Digadang-gadang Sebagai Wonderkid


Sumber: allkpop--

Nama Lee Kang-In di dunia sepak bola memang sudah mencuri perhatian para pemerhati sepak bola sejak dirinya masih berada di sekolah akademi. Pemain kelahiran Incheon ini memiliki kecepatan dan kelincahan tingkat dewa dan dikontrak oleh Valencia kala dirinya masih berusia 10 tahun.

Berkat pengalamannya yang sudah merasakan rumput liga eropa sejak belia, Lee Kang muda terus mengembangkan bakatnya hingga menembus skuat inti padahal usianya masih 17 tahun dan mencatat sejarah sebagai salah satu debutan termuda baik untuk Valencia atau Mallorca.

Di mana dirinya sukses membawa kedua tim tersebut menjadi kembali superior di daratan Spanyol, sehingga berkat kerja kerasnya ini Lee Kang-in mulai diperhitungkan dan banyak sekali tawaran dari klub-klub elit Eropa lainnya yang ingin membeli jasanya.

Pada akhirnya, PSG lah yang sukses meminang pemain andalan Taeguk Warriors ini. Ia pindah ke Liga Prancis di musim 2023/2024 dan bermain apik bersama Kylian Mbappe dan bintang-bintang muda lainnya.

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.