Hadapi MotoGP 2024, Fabio Quartararo Nilai Yamaha Masih Perlu Tingkatkan Performa Motor

Hadapi MotoGP 2024, Fabio Quartararo Nilai Yamaha Masih Perlu Tingkatkan Performa Motor

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo--(Instagram)

FIN.CO.ID - Untuk menghadapi balapan pembuka MotoGP 2024, Fabio Quartararo menilai Yamaha masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1.

Pembalap Monster Energy Yamaha sendiri mencatatkan hasil yang belum maksimal pada uji coba pramusim di Qatar, beberapa waktu lalu.

Quartararo hanya mampu finis di posisi ke-14 pada klasemen gabungan tes selama dua hari tersebut.

“Kami tidak membuat banyak kemajuan, namun kondisi di lintasan lebih baik. Kami masih punya ruang untuk melakukan perbaikan, namun kami perlu meningkatkan cengkeraman dan mengurangi degradasi ban,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi tim, Kamis, 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Motor YZR-M1 Tunjukkan Peningkatan, Quartararo: Tapi Cengkraman Elektronik Hilang

BACA JUGA:Fabio Quartararo dan Alex Rins Percaya Diri Berikan Performa Terbaik MotoGP 2024

Quartararo tidak menampik ada beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan uji coba pramusim kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Namun, pembalap asal Prancis itu menilai, jika dia dan tim harus bekerja lebih keras lagi agar performanya bisa maksimal di balapan utama nanti.

“Saya pikir kami memerlukan lebih banyak waktu dan lebih banyak tes untuk melihat potensi penuh dari motor kami. Namun, saya sangat percaya pada proyek ini,” kata Quartararo.

“Saya merasa Yamaha sedang melakukan yang terbaik. Saya tidak terlalu memikirkan hal yang terlalu jauh, saya hanya ingin fokus pada peningkatan motor kami,” pungkasnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.