Selain Dani Alves, Berikut adalah 3 Daftar Pesepakbola Profesional yang Pernah Mendekam di Penjara!

Selain Dani Alves, Berikut adalah 3 Daftar Pesepakbola Profesional yang Pernah Mendekam di Penjara!

Rene Higuita--

FIN.CO.ID - Kabar kriminal kembali menggemparkan dunia sepak bola, kini giliran eks bintang Barcelona dan Tim Nasional Brazil, Dani Alves, yang harus merasakan hukuman pidana dan mendekam di balik dinginnya jeruji penjara.

Sebagai seorang bintang lapangan dan juga dikelilingi dengan kehidupan serba glamor, tentu ada banyak sekali godaan sampai ujian bagi mereka pesepakbola profesional. Tak heran ada banyak sekali skandal serta kasus yang pernah menimpa jajaran pemain top ketika mereka berada di puncak karir.

Mulai dari obat-obatan terlarang, kehidupan malam, wanita hingga judi adalah kata kunci yang kerap ditemukan oleh para pemain profesional ini. Jika mereka tidak dibentengi dengan mental yang kuat, maka tak heran banyak dari pemain berkelas itu akhirnya terjerumus pada pergaluan bebas tersebut.

Dani Alves merupakan satu dari banyak contoh pesepakbola yang dijatuhi hukuman pidana, pemain legendaris Brazil itu dinyatakan bersalah dalam kasus pelecehan seksual dan mendapat vonis penjara 4,5 tahun.


Dani Alves--

Pengadilan Catalunya menyatakan Dani Alves bersalah dalam kasus pelecehan terhadap wanita di sebuah klub malam pada 2022. Dani Alves dijatuhi hukuman 4,5 tahun.

Terpaksa ia harus gantung sepatu padahal ketenarannya di dunia sepka bola masih membutuhkan namanya. Berikut adalah 3 pemain lain yang juga pernah mendapati hukuman pidana.

Adam Johnson Eks Manchester City


Adam Johnson--

Awal mula bangkitnya Manhcester City berkat uang pebisnis Saudi Arabia tentu mengubah mental serta permainan The Citizen pada era baru sepak bola modern. Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah Adam Johnson.

Seorang gelandang serang menjanjikan di Liga Inggris yang juga digadang-gadang menjadi suksesor Joe Cole dan Frank Lampard pada masa keemasannya. Namun naas, pemain bintang City itu harus diganjar dengan hukuman bui.

Pada 24 Maret 2016, Johnson dijatuhi hukuman 6 tahun penjara karena child grooming dan aktivitas seksual dengan remaja berusia 15 tahun. Hakim juga memerintahkan dia untuk membayar 50.000 pounds dari biaya hukum penuntutan sebesar 67.132 pounds. Setelah putusan diketuk, Johnson ditahan di Penjara HM Leeds.

Rene Higuita Sang Legenda Kolombia


Rene Higuita--

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.