Menpora: F1 Powerboat Danau Toba 2024 Diharapkan Jadi Momentum Lahirkan Pembalap Nasional

Menpora: F1 Powerboat Danau Toba 2024 Diharapkan Jadi Momentum Lahirkan Pembalap Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo--(herry/kemenpora.go.id)

FIN.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap ajang F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan jadi momentum lahirkan pembalap nasional.

Hal tersebut disampaikan Dito Ariotedjo saat menjadi narasumber pada Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kominfo dengan tema Persiapan F1 Powerboat Danau Toba 2024, secara virtual dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (24/2).

"Ini saya rasa dampak baik dari perhelatan F1 Powerboat tahun lalu, dimana di aquabike kita baru ada 4 pembalap tetapi nanti di kejurnas sudah ada 26 dari Indonesia semua," ujarnya.

Menpora berharap, Akademi Aquabike dan F1 Powerboat yang akan ada di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dapat melahirkan atlet-atlet nasional berprestasi di ajang balapan jet air sebelum tahun 2027 mendatang.

"Tahun ini juga kita sudah ada kesepakatan dengan H2O Racing, Kemenpar, Injourney serta Kemenpora terkait dengan kesepakatan dan komitmen H2O Racing membuat Akademi Aquabike dan Powerboat di Balige," tuturnya.

Dito menjelaskan, pada ajang F1 Powerboat Danau Toba 2024 tetap akan menampilkan olahraga tradisional dayung, konsep sporttoursm serta entertainmentnya tetap ada melalui band-band nasional.

"Saya harap ini bisa kembali menjadi mercusuar even sportentertainment dan sporttoursm kelas dunia untuk Indonesia yang berdampak lebih luas untuk olahraga air," ucapnya.

Lebih lanjut Dito mengatakan, dirinya yakin masa depan olahraga air dan sporttoursm akan sangat cerah dan patut didukung bersama seluruh stakeholders.

Diketahui, ajang F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan dilaksanakan pada 2-3 Maret 2024 dan akan diikuti sebanyak 18 riders dari lebih 10 negara di dunia. 200 kru yang mensupport dari berbagai negara. Juga akan diliput 180 juta impessions worldwide.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.