Masalah Grip Masih Menghantui Honda RC213V di MotoGP 2024

Masalah Grip Masih Menghantui Honda RC213V di MotoGP 2024

Moto GP 2024 akan segera di mulai pada bulan Maret ini, dan tentunya Honda juga sudah menyiapkan segalanya. Foto Repsol Honda--

FIN.CO.ID – MotoGP 2024 akan segera di mulai pada bulan Maret ini, dan tentunya Honda juga sudah menyiapkan segalanya.

Tidak ingin gagal lagi seperti di tahun 2023 kemarin, Honda pada akhirnya mengembangkan motor terbaru nya yakni RC213V.

MotoGP 2024 akan segera digelar di Qatar, tepatnya pada bulan Maret. Tes awal di Sepang dan Qatar membantu peluncuran sepeda motor Honda RC213V.

Dijelaskan pembalap Honda, Joan Mir di situs resmi MotoGP, perubahan tersebut memang membawa beberapa perbaikan, namun tantangan terbesarnya adalah kurangnya grip, terutama saat digunakan untuk time trial, dengan ban lunak sudah terlihat ketika ban sudah aus.

BACA JUGA:

Mir mengatakan meskipun ada perbaikan pada bagian depan motornya, masalah grip  belakang tetap menjadi kelemahan yang signifikan, terutama saat berakselerasi keluar dari tikungan.

Hal ini juga diperkuat dengan evaluasi awal yang dilakukan Luca Marini usai pengujian di Qatar yang menunjukkan bahwa RC213V masih belum bisa memberikan grip yang cukup.

Honda dan Yamaha berpeluang meningkatkan performa sepanjang musim karena memiliki hak konsesi Kelas D, namun tantangan  mengatasi masalah tanggung jawab tersebut tetap menjadi fokus utama.

Kemajuan telah dicapai di beberapa bidang, seperti perubahan pada aerodinamis Honda , namun diperlukan penyesuaian lebih lanjut  dalam hal elektronik dan tuning untuk lebih memaksimalkan potensinya.

BACA JUGA:

Seperti yang diakui Mir, penilaian awal menunjukkan bahwa jalan Honda masih panjang untuk mengejar ketertinggalan  pabrikan Eropa, namun ada optimisme bahwa langkah yang  diambil akan membawa peningkatan performa pada kendaraan roda dua.

Baik Honda maupun Yamaha berpotensi memperbaiki posisi mereka di puncak karena bisa melakukan penyesuaian seiring berjalannya musim.

Namun, saat bersiap menghadapi balapan berikutnya, fokus utama tim Honda tetap mengatasi masalah grip RC213V. (*)

Lovvi Malino

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.