Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat, Dito: Posisi Indonesia di Mata Dunia Akan Lebih Terangkat

Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat, Dito: Posisi Indonesia di Mata Dunia Akan Lebih Terangkat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo--(bagus/kemenpora.go.id)

FIN.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah event bergengsi kelas dunia F1 Powerboat.

Dito menuturkan, salah satu keuntungannya yaitu posisi Indonesia akan lebih terangkat di mata dunia dan akan berdampak pada perkembangan olahraga air di Indonesia.

"Keuntungan dari tuan rumah penyelenggaraan ini adalah posisi Indonesia di mata dunia ini akan lebih terangkat," ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Jumat, 01 Maret 2024.

Menurut Menpora, Indonesia selalu sukses dan baik dalam menyelenggarakan event kelas dunia, dan hal tersebut akan berdampak pada perkembangan olahraga air.

"Kita selalu sukses dan baik dalam menyelanggarakan even-even kelas dunia. Ini akan berdampak juga pada perkembangan olahraga air di Indonesia khususnya aquabike dan powerboat," jelasnya.

Selain itu, Dito Ariotedjo mengungkapkan strategi untuk memasyarakatkan olahraga F1 Powerboat bagi masyarakat di tanah air.

Untuk dapat memasyarakatkan F1 Powerboat, lanjut Dito yaitu dengan memiliki pembalap dari dalam negeri sendiri.

"Strateginya menurut saya agar (F1 Powerboat) bisa 'mewabah' di tengah masyarakat adalah dengan kita memiliki riders sendiri," ujar Dito.

F1 Powerboat sendiri memang lebih terkenal di negara Eropa, Amerika dan Timur Tengah, tetapi sejak dibawa ke Indonesia sebagai tuan rumah masyarakat semakin tertarik untuk menikmati.

"Strateginya menurut saya agar bisa 'mewabah' di tengah masyarakat adalah dengan kita memiliki riders sendiri," ungkapnya.

"Dan ini kita sedang persiapkan dan saya yakin jika sudah ada pebalap nasionalnya akan menjadi perhatian masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Dito mengatakan, Kemenpora juga mempersiapkan langkah melahirkan pembalap F1 Powerboat melalui pembentukan akademi untuk melahirkan tim F1 Powerboat dan Aquabike Indonesia.

Dito menargetkan Indonesia memiliki pembalap F1 Powerboat sebelum 2027 agar bisa mulai berkompetisi di ajang balap perahu bermesin super cepat itu.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.