Bola

Menang Tipis Atas FWP, Pokja Pers Jaksel Pertahankan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup

sport.fin.co.id - 04/03/2024, 12:15 WIB

Pokja Pers Jaksel Pertahankan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup

FIN.CO.ID - Turnamen futsal Jaksa Agung Cup V kembali digelar Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) pada Minggu, 3 Maret 2024 di Lapangan Futsal TIBI, Poltangan, Jakarta Selatan.

Pada turnamen tersebut, Kelompok Kerja (Pokja) Pers Jakarta  Selatan berhasil mempertahankan piala bergilir Jaksa Agung Cup.

Pokja Pers Jaksel berhasil meraih trophy usai menang tipis melawan Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya dengan scor 1-0.

Momen tersebut menjadi kemenangan kedua kalinya bagi Pokja Pers Jakarta Selatan, yang dimana pada turnamen tahun lalu juga menjuarai kompetisi tersebut.

"Tahun depan insya Allah piala ini akan menjadi milik kalian," ujar Ketua Forwaka Zamzam Siregar usai menyerahkan tropy piala Jaksa Agung Cup kepada tim Pokja Pers Jaksel.

"Amiin. Terima kasih Bang Zamzam. Semoga Forwaka tetap sukses," balas seorang pemain.

Piala Bergilir Jaksa Agung Cup akan menjadi milik tim pemenang jika berhasil menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Pada turnamen kali ini, FWP Polda Metro Jaya tampil sebagai juara 2 dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) juara ke tiga.

--

Memperingati Hari Pers

Zamzam Siregar mengatakan, turnamen futsal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024.

Namun, lanjut Zamzam, karena bertepatan dengan momen Pemilu, kegiatan baru dapat diselenggarakan pada 3 Maret 2024.

Ia menuturkan, turnamen futsal Jaksa Agung Cup V ini digelar sekaligus untuk bersilaturahmi sesama rekan wartawan menjelang bulan suci Ramadan.

“Pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zamzam mengatakan bahwa momen itu juga menunjukan bahwa pers di negeri ini bersatu padu dalam sebuah ajang olah raga, dan pers tetap menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

Zamzam menyebut, dalam pertandingan ini bukan hanya mencari pemenang saja, akan tetapi yang lebih penting adalah sebagai ajang silahturahmi dan memperkuat kebersamaan insan jurnalis.

Sahroni
Penulis