Jonatan Christie Keok di Babak Pertama French Open 2024

Jonatan Christie Keok di Babak Pertama French Open 2024

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie--(Twitter)

FIN.CO.ID - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie keok di babak pertama French Open 2024.

Jojo demikian bisa disapa kalah dari wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei dengan 21-12, 21-23, 17-21 di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa malam WIB.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu, 6 Maret 2024.

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang."

Jonatan bermain baik di gim pertama, performa tersebut ia pertahankan hingga awal gim meski harus kehilangan gim tersebut.

BACA JUGA:

Namun, peringkat sembilan BWF itu banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim ketiga, sehingga kesulitan untuk mengejar angka.

"Di gim pertama cukup bagus, gim kedua awal-awal juga masih ok. Di gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri," ujar Jonatan.

"Reaksi saya terlambat jadi sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar."

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil China Weng Hong Yang 7-21, 21-18, 21-15.

Selanjutnya, Ginting akan bertemu wakil Singapura Loh Kean Yew yang mengalahkan wakil tuan rumah Toma Junior Popov dengan 21-14, 23-21.

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.