Tidak Tampil Maksimal di Sesi Latihan MotoGP Qatar, Bagnaia: Bukan Hari yang Saya Harapkan

Tidak Tampil Maksimal di Sesi Latihan MotoGP Qatar, Bagnaia: Bukan Hari yang Saya Harapkan

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia--(Instagram)

FIN.CO.ID - Sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2024 telah digelar di Sirkuit Internasional Lusail pada Jumat, 8 Maret 2024 kemarin.

Turun di sesi tersebut, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tidak bisa tampil maksimal.

Pada latihan bebas MotoGP Qatar, Bagnaia hanya mampu finis di urutan kesepuluh dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 53,22 detik.

Sedangkan sang rival, Jorge Martin dengan Desmosedici GP Pramac Racing berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi tersebut.

BACA JUGA:Di Giannantonio Targetkan Ada di Dua Baris Pertama MotoGP Qatar 2024

BACA JUGA:MotoGP Qatar 2024: Bagnaia Merasa Motornya Kompetitif, Jorge Martin Siap untuk Segalanya

"Ini jelas bukan hari yang saya harapkan. Perasaan saya di atas motor kurang baik, tapi ini baru hari pertama," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Sabtu, 9 Maret 2024.

Hujan mengguyur sirkuit pada latihan bebas kedua yang membuat para pembalap harus beradaptasi dengan lintasan yang basah.

Pada sesi tersebut, pembalap Gresini Racing, Marc Marquez keluar menjadi yang tercepat. Sedangkan Bagnaia sendiri harus puas di posisi ke-12.

Mengahadapi kondisi tersebut, Bagnaia mengatakan, ini merupakan sebuah pekerjaan yang harus dilakukan agar dapat tampil cepat dan kompetitif.

"Kami juga menjalani sesi basah pertama kami dengan motor baru dan jelas ada pekerjaan yang harus dilakukan dengan kondisi trek seperti ini. Kami memiliki potensi dan kami tahu kami bisa menjadi kuat di trek ini, jadi, tidak ada tekanan," kata Bagnaia.

"Jadwal mendatang akan cukup padat, tapi, jika semuanya berjalan sesuai ekspektasi maka kami bisa tampil cepat dan kompetitif," ujarnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.