Luigi Dall’Igna: Bagnaia Ambil Risiko Besar untuk Menang di MotoGP Qatar 2024

Luigi Dall’Igna: Bagnaia Ambil Risiko Besar untuk Menang di MotoGP Qatar 2024

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menang di seri pembuka MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, akhir pekan lalu.

Manajer Tim Ducati Lenovo Luigi Dall’Igna menilai, Bagnaia berani untuk mengambil risiko yang besar pada balapan utama tersebut.

Meski tampil kurang maksimal pada sesi latihan, babak kualfikasi, serta balapan Sprint, Bagnaia berhasil memberikan yang terbaik.

Bagnaia mampu membuktikan diri jika dirinya masih layak untuk mengemban angka nomor 1 pada motornya tahun ini.

BACA JUGA:Pedro Acosta, Fenomena Baru yang Diperhitungkan di MotoGP 2024

BACA JUGA:Debut Bersama Ducati di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez: Permulaan untuk Bekerja Lebih Baik

"Pecco memulai balapannya dengan baik, dengan ia mengambil beberapa risiko di lap pembuka, dan mengeksekusinya dengan tepat," kata Dall’Igna, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Selasa, 12 Maret 2024.

"Caranya mengatur balapan sangat sempurna, dan ia melakukan semua yang harus dilakukan untuk menjaga jarak dari rivalnya, sambil tetap fokus dan menjaga kondisi ban motornya. Kemampuan balapannya sangat sempurna," ujarnya.

Selain itu, Dall’Igna juga mengapresiasi atas penampilan Enea Bastianini yang berhasil finis di posisi lima besar pada MotoGP Qatar.

"Enea juga melakukan balapan yang hebat dengan finis lima besar. Saya yakin ia juga akan memberi kami banyak kepuasan karena ia bekerja sangat baik dengan krunya," kata dia.

Namun, Bastianini merasa masih belum puas dengan finisnya di posisi lima pada balapan utama MotoGP Qatar 2024.

Bastianini bertekad memperbaiki penampilan di seri kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada 21-23 Februari.

"Ekspektasi kami lebih tinggi, namun kami akan berusaha tampil lebih baik pada balapan berikutnya. Begitu kami tiba di Portimao, kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana mengambil langkah maju," ujarnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.