8 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar All England 2024, Ini Daftarnya

8 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar All England 2024, Ini Daftarnya

Tunggal Putra Indonesia, Chico Ola Devi Valdoyo pada ajang All England 2024 --PBSI

FIN.CO.ID - Sebanyak 8 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen All England 2024. 

Tim Indonesia berhasil menambah tiga wakilnya ke babak selanjutnya di hari kedua babak pertama turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024. 

Ketiga wakilnya adalah Jonatan Christie, Chico Ola Devi Valdoyo, dan Fajjal Alfian/Mohammed Rian Ardianto.

Ketiganya mengikuti jejak lima wakil tim Merah Putih yang sudah melaju ke babak 16 besar pada Selasa (12/3). Kelima wakilnya adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Rabu (13/3), Jonatan menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju di hari kedua babak pertama All England 2024 di Gelanggang Utilita Birmingham. Julukannya "Jojo" sangat mengesankan saat ia mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chien.

Di laga awal, Jonatan tampil nyaris sempurna, dengan sigap mengalahkan Tien Chen dengan skor impresif 21-4 hanya dalam waktu 12 menit. Meski performa Tien Chen membaik di game berikutnya, namun ia tetap tak mampu menggagalkan laju Jonatan sehingga menghasilkan kemenangan 21-15 untuk Jonatan.

BACA JUGA:

Menyusul kemenangan Jonatan, Chico Aura Dwi Wardoyo, pemain tunggal putra berbakat Indonesia, tampil sebagai pemenang. Berasal dari Papua, atlet bulu tangkis ini menghadapi permainan karet yang menantang namun akhirnya meraih kemenangan melawan lawannya dari India, Priyanshu Rajawat.

Pada laga awal, Chico tampil sebagai pemenang dengan skor 21-19. Namun peruntungan mereka berbalik pada game kedua karena mengalami kekalahan dengan skor 11-21. Meski demikian, Chico berhasil bangkit dengan gemilang di game ketiga, mendominasi lawannya dengan skor 21-9 untuk mengamankan kemenangan keseluruhan.

Dengan mudah dan tanpa menemui tantangan berarti, Fajar dan Rian, duet Indonesia kedelapan yang bertanding, mengamankan tempat di babak selanjutnya dengan mengalahkan wakil Taiwan, Lee Fang-chih dan Lee Fang-jen, dengan skor gemilang 21- 13, 21-9.

Daftar 8 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar All England 2024

1. Jonatan Christie (tunggal putra)

2. Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra)

3. Anthony Ginting (tunggal putra)

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra)

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.