Kondisi Terkini Ernando Ari Sutaryadi yang Sempat Mengalami Cedera

Kondisi Terkini Ernando Ari Sutaryadi yang Sempat Mengalami Cedera

Penjaga gawang Persebaya Ernando Ari Sutaryadi (kanan) didampingi pelatih kiper Benyamin Van Breukelen (tengah)--(ANTARA/Rizal Hanafi)

FIN.CO.ID - Kondisi terkini Ernando Ari Sutaryadi, kiper Persebaya Surabaya yang sempat mengalami cedera.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin Van Breukelen mengatakan bahwa kondisi Ernando saat ini sudah semakin membaik.

Benyamin menjelaskan, Ernando sendiri sudah mengikuti dua kali latihan dan telah masuk ke dalam daftar pemain cadangan.

"Dia sudah kembali dan sudah dua kali ikut latihan sehingga di masuk dalam daftar pemain cadangan," ujar Benyamin, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, 15 Maret 2024.

BACA JUGA:Hasil Undian Perempat Final Liga Champions 2023/24, Arsenal Akan Bertemu dengan Bayern Muenchen

BACA JUGA:Inter Milan Tak Lolos Perempat Final Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Tidak Kalah

Cedera yang didapat Ernando Ari saat berusaha mengantisipasi tendangan bebas pemain Bhayangkara FC Matias Mier pada bulan lalu.

Akibat cedera bahu yang dia alami, Ernando Ari harus absen dalam dua pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Benyamin menjelaskan Ernando Ari membutuhkan istirahat, akibat terlalu seringnya bertanding baik bersama Persebaya Surabaya maupun Timnas Indonesia.

"Memang dia cedera, jadi bagaimana saya mau memaksakan. Dia cedera dan butuh istirahat. Dia terlalu sering dimainkan saya rasa, karena terlalu banyak bermain," kata Benyamin.

Diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Persis Solo) dan Ady Satryo (PSIS Semarang).

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, Ernando Ari tercatat telah tampil sebanyak 18 kali bersama Persebaya Surabaya dan mampu menorehkan satu clean sheet.

Selain itu, penjaga gawang berusia 22 tahun itu juga turut menjadi bagian Timnas Indonesia ketika berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar, Januari hingga Februari lalu.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.