Shin Tae-yong Beri Sindiran Balik Pemain Vietnam: Mungkin Dia Tidak Bisa Baca Artikel

Shin Tae-yong Beri Sindiran Balik Pemain Vietnam: Mungkin Dia Tidak Bisa Baca Artikel

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong--(Instagram@shintaeyong7777)

FIN.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan sindiran balik bek Timnas Vietnam Do Duy Manh yang menyebut skuad Garuda seperti Timnas Belanda.

Shin Tae-yong mengatakan, sangat tidak mungkin pemain Belanda dapat bermain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia," ujar Shin, dikutip Antara pada Selasa, 19 Maret 2024.

Tidak sampai di situ, Shin Tae-yong juga menjelaskan bagaimana proses pemain keturunan Belanda bisa membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia vs Vietnam

"Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa membela Timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Timnas Indonesia," ungkapnya.

Bek Timnas Vietnam Do Duy Manh memang memberikan pernyataan nyeleneh terhadap Timnas Indonesia jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sebelum melakoni laga melawan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana mereka.

Dalam latihan di Stadion Madya di  Jakarta pada Senin malam WIB itu sejumlah pemain sudah bergabung berlatih, termasuk Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On hingga Rafael Struick.

Dalam latihan perdana ini, skuad Merah Putih fokus menyantap menu latihan kebugaran karena sejumlah pemain baru saja menjalani perjalanan jauh.

"Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding," kata dia.

Dia mengungkapkan masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung dalam latihan perdana yang diikuti 22 pemain.

Mengenai nutrisi untuk pemain ketika puasa, Shin mengatakan timnya saat ini memberikan nutrisi yang terbaik untuk Asnawi cs yang menjalani ibadah puasa.

"Puasa ya berjalan saja, memang secara nutrisi kita memberikan yang terbaik dalam keadaan ini. Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin," kata Shin.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.