4 Pemain Cidera, Shin Tae-yong Yakin Bisa Raih 3 Poin Hadapi Vietnam

4 Pemain Cidera, Shin Tae-yong Yakin Bisa Raih 3 Poin Hadapi Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong--pssi

FIN.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin bisa meraih 3 poin saat menhadapi Vietnam, meski 4 pilarnya didera cidera.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Rabu 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami berusaha semaksimal mungkin melawan Vietnam, meski ada sejumlah pemain yang cedera dan tidak bisa bergabung dengan Timnas," ungkap dia dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 20 Maret 2024. 

Timnas Indonesia dipastikan akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Ernando, Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Shayne Pattyama karena cedera.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis mengingat tekad kuat yang ditunjukkan para pemain timnas saat ini. 

Selain itu, skuad Garuda mendapat tambahan amunisi dengan selesainya proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

"Pemain saat ini terus bekerja keras dan Kami percaya dengan pemain-pemain tersebut. Jadi yang pastikan mereka bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok," katanya. 

BACA JUGA:

Terlebih Timnas juga akan diperkuat dengan suport dari luar lapangan.

"Bagus, karena bakal ada dukungan suporter untuk Timnas kita, sehingga kita bisa mengalahkan Vietnam. Tentu kita harus menunjukkan penampilan terbaik, tentu dengan mengikuti intruksi yang ada," ujarnya.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menilai pertarungan antara tim Indonesia dan tim Vietnam sangat penting.

Pemain yang bermarkas di Belgia itu mengatakan, hasil yang diraih timnya di Piala Asia 2023 akan menginspirasi dirinya untuk kembali mengalahkan Vietnam.

"Kami harus mengambil momentum di Piala Asia laku sebagai pengingat untuk tampil baik di laga ini,"  jelas Sandi. 

Sebagai informasi, Indonesia saat ini masih berstatus juru kunci di Grup F Kualifikasi Piala Dunia dengan perolehan satu poin, terpaut dua angka dengan Vietnam di posisi kedua. 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.