Menpora Dito Ariotedjo Harap Klub Basket Pelita Jaya Jakarta dan Bandung Prawila Raih Hasil Baik di BCL Asia 2024

Menpora Dito Ariotedjo Harap Klub Basket Pelita Jaya Jakarta dan Bandung Prawila  Raih Hasil Baik di BCL Asia 2024

Menpora Dito Ariotedjo Harap Klub Basket Pelita Jaya Jakarta dan Bandung Prawila Raih Hasil Baik di BCL Asia 2024--

FIN.CO.ID- Menteri Olahraga dan Pemuda Dito Ariotedjo berharap Klub Bola Basket Pelita Jaya Jakarta dan Bandung Prawila Harum bisa meraih hasil bagus di kompetisi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Ia mengatakan, keikutsertaan perwakilan kedua klub dalam kompetisi ini membuktikan bahwa bola basket Indonesia sudah semakin maju dan mampu mengharumkan nama negara di kancah internasional.

"Kami tentu berharap mendulang prestasi internasional yang baik, karena roster pemain Pelita Jaya Jakarta saat ini juga sudah baik," tutur Dito usai menghadiri persiapan dan pengenalan dua pemain asing milik Pelita Jaya, di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA:

Ia juga berharap melalui BCL Asia, level Liga Bola Basket Indonesia dapat ditingkatkan dan semakin maju sehingga melahirkan atlet-atlet kelas dunia.

Menteri termuda di kabinet Indonesia maju ini memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan kedua klub melalui federasi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI).

"Karena ini liga profesional, kami hanya bisa mendukung melalui federasi (PERBASI). Kami tentu akan melihat potensi apa yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga basket di internasional," ungkapnya.

Jakarta Pelita Jaya mendatangkan mantan pemain NBA JaQuori McLaughlin dan Justin Donta Brownlee yang pernah membela Dallas Mavericks pada musim 2021-2022 untuk memperkuat skuad Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Brownlee merupakan pemain naturalisasi milik Filipina yang telah malang melintang bermain di Klub Barangay Ginebra San Miguel yang berkompetisi di Philippine Basketball Association (PBA).

BACA JUGA:

Pelita Jaya dan Prarawa Harum Bandung akan mewakili Indonesia di kompetisi internasional ini, dengan kualifikasi berlangsung di dua negara Ulaanbaatar Mongolia dan Jakarta Indonesia.

Babak kualifikasi pertama akan diadakan di Ulaanbaatar, Mongolia pada tanggal 3 hingga 7 April 2024, dan babak kualifikasi kedua akan dilanjutkan di Jakarta, Indonesia pada tanggal 23 hingga 26 April.

Pada turnamen tersebut, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih mewakili Indonesia karena menjadi juara dan runner-up IBL 2023.

Dalam perjuangan di babak kualifikasi, Prawira Harum Bandung tergabung di Grup A bersama wakil dari Malaysia (NS Matrix Deers), Hong Kong (Hong Kong Eastern) dan Mongolia (runner up kompetisi di Mongolia). 

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.