Marc Marquez Alami Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2024, Akibat Kesalahan Sendiri

Marc Marquez Alami Kecelakaan di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2024, Akibat Kesalahan Sendiri

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez--(Instagram@marcmarquez93)

FIN.CO.ID - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas dua MotoGP Portugal 2024.

Insiden di sesi latihan bebas MotoGP Portugal yang dialami Marquez itu merupakan kecelakaan yang pertama sejak dia bergabung dengan Ducati.

Marc Marquez menilai, kecelakaan yang dia alami itu akibat dari kesalahannya sendiri.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa telah melakukan sedikit perubahan pada motor untuk membuatnya lebih percaya diri. Namun kecelakaan itu pun terjadi.

BACA JUGA:Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal: Marc Marquez Jadi yang Tercepat

"Kami melakukan sedikit perubahan pada motor untuk memberi saya lebih percaya diri. Jika Anda lebih percaya diri, Anda bisa berusaha lebih keras. Kita harus pergi ke arah ini," ujar Marquez, dikutip dari Crash, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

"Kecelakaan terjadi ketika saya melakukan serangan. Saat dengan Honda, ketika saya berada di belakang seseorang, saya merasa lebih baik," ucapnya.

"Namun di Ducati saya merasa lebih buruk. Saya mencoba mengelolanya dengan cara yang berbeda," sambungnya.

"Saya kehilangan bagian belakang saat masuk. Saya perlu menganalisis. Saya rasa saya tahu mengapa saya jatuh. Itu adalah kesalahan saya," katanya.

"Saat saya melakukan serangan, insting saya muncul. Saya yang terbiasa melaju cepat dengan Honda. Namun dengan Ducari, Anda perlu mengendarainya dengan cara yang berbeda."

"Saya gemetar. Saya melihat kecepatannya terlalu cepat. Saya mencoba masuk dengan insting saya, dengan meluncur, tetapi sekarang saya tahu bahwa saya tidak bisa!" pungkasnya.

Meski mengalami kecelakaan tersebut, Marquez mampu meraih posisi ketiga pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2024.

Marquez sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas, yang kemudian turun kembali ke posisi kelima. Dengan satu putaran tersisa, dia berada di P2, dan akhirnya menetap di P3 tepat berada di belakang Enea Bastianini dan Jack Miller.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.