Link Live Streaming MotoGP Portugal: Vinales Ingin Akhiri Dominasi Ducati

Link Live Streaming MotoGP Portugal: Vinales Ingin Akhiri Dominasi Ducati

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap tim Aprilia Racing Maverick Vinales ingin memberi kejutan dengan mengakhiri dominasi Ducati pada ajang MotoGP Portugal, Minggu, 24 Maret 2024 puku 21.00 WIB.

Keyakinan itu usai Vinales menjadi pemenang pada ajang sprint race MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Sabtu, 23 Maret 2024 malam.

Aksi balapan Vinales dan pembalap lainnya, seperi Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin dan lainnya di MotoGP Potugal bisa disaksikan secara langsung yang bisa diklik pada Link Live Streaming MotoGP Portugal 2024.

Pada sprint race dengan 12 lap itu dimulai, Vinales langsung meramaikan tiga posisi tiga besar, di belakang Francesco Bagnaia di posisi kedua yang bersaing dengan Jack Miller yang memimpin balapan.

Bagnaia yang terus menempel Miller mengambil alih pimpinan balap setelah melakukan overtake pada tikungan-tikungan terakhir sebelum memasuki lap ketiga dan pada saat yang sama, Vinales kehilangan posisi peringkat tiganya setelah direbut oleh Marc Marquez.

Pada lap kelima, Vinales merangsek naik ke posisi kedua dan kemudian mengambil alih posisi pertama ketika Bagnaia yang asik memimpin tiba-tiba kehilangan kendali motornya pada lap kesembilan.

BACA JUGA:

Di sisa lap, Vinales yang memimpin balapan dengan dibayang-bayangi Jorge Martin yang mengintip di posisi kedua, berhasil mengamankan posisinya untuk memenangi balapan dan berhak mendapatkan 12 poin.

Martin pada lap terakhir harus rela kehilangan posisi kedua setelah Marquez mendahuluinya pada tikungan kelima.

Sementara untuk sang juara bertahan Bagnaia menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Pada balapan yang bisa disaksikan melalui live streaming MotoGP Portugal, Vinales akan menepati start dari posisi dua dibelakang pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini merebut pole seusai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,706.

Catatan pembalap asal Italia itu unggul 0,082 detik dari Maverick Vinales di posisi kedua yang menjadi tercepat di sesi free practice 2 (FP2).

Jorge Martin menyusul pada posisi ketiga dengan 1 menit 37,812, sedangkan rekan satu tim Bastianini, Francesco Bagnaia menempati posisi keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 37,922 detik.

BACA JUGA:

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.