Enea Bastianini Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Portugal, Manfaatkan Posisi Terdepan

Enea Bastianini Bertekad Tampil Maksimal di MotoGP Portugal, Manfaatkan Posisi Terdepan

Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini yang meraih pole position dalam sesi kualifikasi bertekad tampil maksimal pada balapan utama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu, 24 Maret 2024.

Bastianini bertekad untuk memanfaatkan posisi pole yang ia raih serta mempertahankannya di balapan utama MotoGP Portugal nanti.

"Segalanya akan berbeda pada hari Minggu, dan saya akan mencoba memanfaatkan posisi terdepan," kata Bastianini, dikutip dari keterangan resmi Ducati.

Pada balapan Sprint MotoGP Portugal kemarin, Bastianini yang memulai di posisi terdepan mengaku kecewa karena hanya finis di posisi keenam.

Bastianini sangat menyayangkan karena telah membuat sedikit kesalahan ketika mengaktifkan perangkat holeshot.

"Saya membuat sedikit kesalahan yang konyol saat mengaktifkan perangkat holeshot sebelum menonaktifkannya lagi. Sungguh disayangkan karena saya pikir saya bisa melakukan (balapan) lebih baik (di sesi Sprint)," ungkapnya.

Selain itu, Bastianini juga mengatakan beberapa kesalahan lagi yang ia lakukan pada sesi Sprint. Bastianini banyak menekankan ban depan di lap-lap awal, ketika ia mencoba menyalip dan memulihkan posisinya.

"Jadi, katakanlah saya tidak memainkan strategi saya dengan benar dan menunjukkan potensi penuh saya," ujarnya.

Sementara itu, rekan satu timnya, Francesco Bagnaia, finis lebih baik di Sprint, yakni pada posisi keempat, sama seperti posisi awal ia memulai balapan.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan ia mengelola situasi dengan cukup baik, dan strateginya tak jauh berbeda dari MotoGP Qatar, dua pekan lalu.

Namun, ia mengaku kurang jeli dalam memperhitungkan penurunan bahan bakar. Sehingga, ketika ia menginjak rem, beban di bagian belakang malah turun lebih banyak dan mempengaruhi keseimbangannya saat melaju dan menghindari potensi tabrakan dengan pembalap lain.

"Akan tetapi, balapan besok akan berbeda, dengan (pengaturan) ban yang lebih saya sukai, jadi saya tidak yakin situasi serupa akan terjadi," kata Pecco.

"Hal yang saya tahu adalah kami membuat langkah maju yang besar dalam hal impresi berkendara, dan itu diterjemahkan ke dalam tingkat performa yang baik juga di balapan Sprint," ujarnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.