Timnas Indonesia Pesta Gol, Kalahkan Vietnam 3-0 di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Pesta Gol, Kalahkan Vietnam 3-0 di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia--([email protected])

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

Pesta gol Timnas Indonesia dicetak oleh tiga pemain yaitu Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Pada babak pertama, dua pemain naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan hasil positif untuk Timnas dengan asis dan golnya.

Berkat keduanya, Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024.

Thom melalui kaki kanan andalannya, memberikan asis pada gol bek Venezia yang tampil solid melawan Vietnam Kamis (21/3) lalu, Jay Idzes pada menit kesembilan.

Sementara untuk Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua bagi Indonesia setelahh memeprdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Kemenangan Indonesia semakin lengkap setelah pemain pengganti Ramadhan Sananta mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-90+8 untuk membuat dejavu kemenangan terakhir yang diciptakan Merah Putih 20 tahun lalu dengan skor yang sama di babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Di depan puluhan ribu suporter Vietnam, skuad Garuda langsung mengambil inisiatif permainan dan serangan sejak awal. Pada menit kedua Timnas Indonesia sudah mengancam melalui kemelut di depan gawang Vietnam yang diawali sepaj pojok Thom.

Setelah memulai laga dengan baik, buah manis didapatkan Indonesia ketika Jay Idzes menanduk bola hasil asis cantik dari Thom pada menit kesembilan untuk menempatkan namanya ke papan skor pertama kalinya berseragam Merah Putih. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Alih-alih mencari gol penyama kedudukan, publik tuan rumah terdiam kembali setelah Indonesia menggandakan keunggulan. Ragnar melesatkan tendangan kaki kiri keras yang menaklukkan Nguyen Filip untuk kedua kalinya pada menit ke-22. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Di sisa waktu babak kedua, gencaran serangan Vietnam semakin tajam menghujani gawang Indonesia. Namun, buruknya finishing mereka dan kokohnya pertahanan Garuda masih membuat skor 2-0 tak berubah.

Justru, di tengah serangan Vietnam, Indonesia malah mempertegas kemenangan ini dengan gol menit akhir pada menit ke-90+8 setelah Ramadhan Sananta mencatatkan namanya ke papan skor.

Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Indonesia atas Vietnam tahun ini sekaligus juga kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengokohkan diri di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak yang mengoleksi poin sempurna, 12 poin.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.