Menpora Terus Beri Dukungan Kepada Seluruh Cabor dan Atlet Menuju Olimpiade 2024 Paris

Menpora Terus Beri Dukungan Kepada Seluruh Cabor dan Atlet Menuju Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo--(herry/kemenpora.go.id)

FIN.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, terus memberikan dukungan kepada seluruh cabor dan atlet menuju Olimpiade 2024 Paris.

Selain itu, Menpora juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan cabor jika ada program dan kebutuhan yang kurang untuk segera diberitahukan.

"Saya selalu berikan dorongan, support dan dukungan kepada seluruh cabor dan atlet karena saya berharap ini menjadi olimpiade bersejarah," ujar Menpora, dikutip dari laman resmi Kemenpora pada Jumat, 29 Maret 2024.

"Kami juga sudah lakukan koordinasi dengan cabor jika ada program dan kebutuhan yang kurang kami diberitahu," tambahnya.

Menpora Dito juga berharap, Olimpiade ini bisa menjadi penutup pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sangat baik dalam ajang olahraga tingkat dunia.

"Kita ingin olimpiade ini bisa menjadi penutup pemerintahan Pak Jokowi yang sangat baik dalam prestasi olahraga level dunia," jelasnya.

Menuju Olimpiade 2024 Paris, Menpora juga berharap agar persiapan antara Kemenpora, atlet dan federasi Indonesia lebih diintesifkan.

Selain itu, menteri termuda itu juga menginginkan federasi dan atlet menerapkan penggunaan sport science hingga sport psikologi.

"Untuk persiapan Olimpiade Paris 2024 ini, kita intensifkan koordinasi antara Kemenpora, KOI dan federasi," tuturnya.

"Kemudian mewajibkan semua cabor dan atletnya itu kita sudah pantau dengan menggunakan sport science hingga sport psikologi," jelasnya.

Menpora Dito menilai koordinasi dan kombinasi yang baik akan memberikan dampak positif, motivasi dan semangat tersendiri bagi atlet.

Selain itu, Dito percaya dengan adanya hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

"Untuk olimpiade ini kita sudah banyak kirim atlet berlatih di luar dan menggunakan pelatih dan pakar asing dan lokal untuk pembandingnya. Jadi, ada kombinasi dan semua dikelola dan dipantau antara Kemenpora, NOC dan cabor," ujarnya.

"Jadi, saya rasa kita akan lihat uji cobanya dengan turun langsung, kalau bisa semua atlet kita secara personal kita sentuh secara personal. Ini cara kita memberikan energi sebagai motivasi dan kepercayaan mereka," paparnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.