Menpora Setuju Keputusan Erick Thohir dengan Parameter Ideal Tentukan Kontrak STY

Menpora Setuju Keputusan Erick Thohir dengan Parameter Ideal Tentukan Kontrak STY

kontrak Shin Tae-yong yang berlaku dengan Timnas Indonesia saat ini akan segera kedaluwarsa alias habis pada 30 Juni 2024 nanti.--

fin.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengamini keputusan PSSI yang menyebut perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan rampung usai Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Prinsipnya kami sih mengikuti apa yang PSSI akan lakukan. Kita lihat perkembangannya, pasti kita yakin itu yang terbaik," ucap Dito Ariotedjo.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Piala Asia U-23 Qatar 2024 yang digelar 15 April hingga 3 Mei akan menjadi salah satu parameter penilaian kinerja STY sebagai Pelatih Kepala Garuda.

"Kalau yang saya tahu, terakhir Pak Erick Thohir kan menyebutkan tantangan buat coach Shin Tae-yong di Piala Asia U-23. Jadi itu mungkin salah satu parameternya,” ujarnya.

BACA JUGA:Intensifkan Persiapan Atlet ke Olimpiade Paris 2024, Menpora: Stakeholder Olahraga Terapkan Sport Science dan Sport Psikologi

Dito menyebut keputusan Erick sebagai parameter ideal untuk menentukan keberlangsungan kontrak STY.

Ia yakin PSSI akan memiliki banyak variabel dan keseimbangan bijak untuk karir kepelatihan sepak bola STY di Indonesia.

"Nanti pasti kita juga akan memantau dan melihat perkembangannya," ungkapnya.

Kemenpora sendiri tentunya akan terus memantau setiap perkembangan performa timnas binaan STY.

Sebelumnya, STY mendapat pujian santer setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada awal tahun 2024.

BACA JUGA:Bukber Bareng KORMI, Menpora Dito: Ingin Kolaborasi Majukan Olahraga Tradisional Indonesia

Kemudian, pelatih 53 tahun asal Korea Selatan itu membawa skuad Garuda menang back-to-back lawan Vietnam kandang-tandang dengan skor 1-0 dan 3-0 pada jeda internasional Maret ini di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sebagai tambahan informasi, kontrak Shin Tae-yong yang berlaku dengan Timnas Indonesia saat ini akan segera kedaluwarsa alias habis pada 30 Juni 2024 nanti.

- Dimas Rafi - 

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.