Indonesia Arena Batal Jadi Lokasi Pertandingan Kapal Api Indonesia Open 2024

Indonesia Arena Batal Jadi Lokasi Pertandingan Kapal Api Indonesia Open 2024

Indonesia Arena Batal Jadi Lokasi Pertandingan Kapal Api Indonesia Open 2024--

fin.co.id - Setelah perlehatan All England, bulu tangkis Tanah Air akan disuguhkan turnamen spesial berkelas dunia dalam laga Kapal Api Indonesia Open 2024, Indonesia Arena.

Manajer Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI Armand Darmadji menginformasikan kepada awak media dan seluruh badminton lovers (BL) untuk berlapang dada, dikarenakan Indonesia Open 2024 tidak bisa dilaksanakan di Indonesia Arena.

"Tentu disayangan tidak bisa dilaksanakan, bukan karena tidak diinginkan, tetapi karena kita ini pertama Indonesia menjadi satu-satunya negara super 1000 yang belum punya stadion dengan kapasitas di atas 10.000," ucap Armand Darmadji di Hotel Mulia, Selasa 2 April 2024 sore tadi.

"Namun setelah melakukan uji survei di sana, kita 3 kali bolak-balik dengan tim, baik dengan BWF, pemain untuk uji latihan di sana, tim ahli untuk struktur, ternyata jawaban dari mereka, kami mendapat surat dari PPKGBK bahwa kami tidak bisa mengadakan event di sana karena strukturnya tidak bisa dipasang di sana," tambahnya.

BACA JUGA:Harapan Menpora kepada Tim Bulu Tangkis yang Tampil di Olimpiade Paris

Ia menjelaskan bahwa tidak bisa memaksakan Kapal Api Indonesia Open 2024 dilaksanakan di Indonesia Arena,  sebab akan menurunkan kelas Indonesia.

"Kami mengurungkan niat dan mengimbau PPKGBK untuk melakukan perbaikan supaya sesuai dengan standar BWF. Pihak GBK sudah menjanjikan kepada kami akan melakukan perbaikan, dan semoga tahun depan bisa digelar di sana," jelas Armand.

Tentunya ini merupakan harapan besar untuk pengurus dan BL untuk bisa bermain di sana.

Selanjutnya Armand mengatakan penjualan tiket akan dijual secara online pada 26 April 2024 mulai pukul 13.00 WIB. Walaupun harga tiket ada kenaikan pada tahun sebelumnya, tetapi jauh lebih rendah dibanding negara penyelenggara turnamen super 1000 lain.

Sebagai tambahan informasi, Kapal Api Indonesia Open 2024 akan diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan pada 4 sampai 9 Juni 2024 mendatang. 

- Dimas Rafi -

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.