Hasil Kualifikasi GP Jepang 2024, Max Verstappen Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi GP Jepang 2024, Max Verstappen Raih Pole Position

Pembalap Ferrari Carlos Sainz--(Instagram@carlossainz55)

FIN.CO.ID - Hasil kualifikasi Formula 1 GP Jepang 2024, pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil meraih pole position.

Verstappen mengamankan posisi pole dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Suzuka, Sabtu, 6 April 2024.

Meski tampil dengan performa yang kurang baik di balapan utama Grand Prix Australia, Verstappen kembali bangkit dan menjadi yang tercepat pada sesi tersebut.

Pembalap Belanda itu mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 28,197 detik. Ia menjaga pole position di empat seri pertama musim.

Verstappen unggul tipis 0,66 detik saja dari rekan satu timnya Sergio Perez yang finis di posisi kedua.

Pembalap muda McLaren, Lando Norris mampu tampil kompetitif. Ia mampu berada di belakang dari Verstappen dan Perez dengan selisih waktu masing-masing 0,292 detik dan 0,226 detik.

Penampilan Verstappen di sesi kualifikasi ini seakan sudah bisa diprediksi sebelumnya setelah kembali keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas terakhir yang bergulir tepat sebelum kualifikasi.

Berada di posisi keempat adalah pemenang Grand Prix Australia, dua pekan lalu, yaitu Carlos Sainz dari Ferrari yang memiliki margin 0,485 detik dari sang pemimpin balapan kali ini.

Sementara, posisi enam besar diisi oleh pembalap veteran Fernando Alonso dari Aston Martin dan Oscar Piastri dari McLaren yang tengah merayakan hari ulang tahunnya.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan membagi barisan keempat bersama calon rekan satu timnya di Ferrari Charles Leclerc. Keduanya berada di depan George Russell (Mercedes) yang dijadwalkan diinvestigasi oleh stewards akibat insiden di pit lane Q1.

Sementara, pembalap lokal Yuki Tsunoda dari RB mengamankan posisi kesepuluh pada babak kualifikasi ini. Rekan satu timnya Daniel Ricciardo berada di posisi ke-11.

Diketahui, balapan utama GP Jepang akan bergulir pada Minggu (7/3) pukul 12.00 WIB.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.