Rebut Posisi Kedua Balapan Sprint, Marquez Incar Podium di Balapan Utama MotoGP Amerika 2024

Rebut Posisi Kedua Balapan Sprint, Marquez Incar Podium di Balapan Utama MotoGP Amerika 2024

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez--(Instagram)

FIN.CO.ID - Marc Marquez berhasil merebut posisi kedua pada balapan Sprint yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu WIB.

Pembalap Gresini Racing tersebut berencana mengincar podium pada balapan utama MotoGP Amerika 2024.

"Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang," ujar Marc Marquez, dikutip dari keterangan resmi tim.

Marquez mengungkapkan, balapan Sprint MotoGP Amerika 2024 cukup menantang. Dia sempat mendapat serangan dari Pedro Acosta.

Marc yang berhasil menjauh mencoba mengejar Maverick Vinales. Dia hanya terpaut 2,294 detik saja dari Vinales yang berhasil menjadi juara Sprint di COTA kali ini.

Selain itu, Marc Marquez juga berhasil menemukan ritme yang bagus sehingga mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin.

"Saya membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin dan saya juga menemukan ritme yang bagus dan dari sana saya meningkat," ungkapnya.

Pembalap Spanyol itu optimistis untuk mengamankan podium pada balapan utama yang akan bergulir pada Senin, 15 April 2024 pukul 02.00 WIB nanti.

Rasa optimis itu semakin kuat karena upaya dan kerja sama dari Gresini Racing yang turut didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia, Federal Oil, pada MotoGP musim ini.

"Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat," ujar dia.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.