Misi Khusus Shin Tae-young di Piala U-23 2024: Timnas Indonesia Harus Bisa Lolos Olimpiade Paris

Misi Khusus Shin Tae-young di Piala U-23 2024: Timnas Indonesia Harus Bisa Lolos Olimpiade Paris

Shin Tae-yong -dimas rafi-PSSI

FIN.CO.ID – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong punya misi khusus di Piala Asia U-23 2024. 

Shin Tae-yong mewajibkan anak asuhnya bisa bertemu Korea Selatan usai melakoni putaran grup dan lolos Olimpiade Paris.

Target PSSI adalah agar Timnas Indonesia U-23 lolos dari babak penyisihan grup atau melaju ke babak perempat final. Untuk mencapai tujuan tersebut, Timnas U-23 harus menjadi juara grup atau setidaknya menjadi runner-up.

Shin Tae-yong sendiri punya misi pribadi untuk lolosnya timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Jika Timnas U-23 finis di peringkat keempat, syarat minimalnya lolos babak play-off.

Namun, Shin Tae-yong punya satu keinginan lagi, yakni kemungkinan Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Indonesia akan menghadapi Korea Selatan/Jepang di Grup B, sedangkan Indonesia berada pada grup A.

"Pertama-tama, saya menginginkan tiket Olimpiade. Tidak akan mudah. Tapi harus selalu menetapkan target tinggi. Itu akan memotivasi kami untuk terus maju ke depan," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Sport Chosun, Senin, 15 April 2024.

"Jika kami melaju ke perempatfinal, kami akan jumpa Korea atau Jepang. Jika itu terjadi Coach Hwang Seon-hong (Pelatih Korea U-23) akan stres," tambahnya.

BACA JUGA:

Kepercayaan diri tersebut tak lepas dari keberhasilan pelatih yang baru-baru ini membawa Indonesia meraih dua kemenangan atas Vietnam. Totalnya, Indonesia sudah diantar tiga kali mengalahkan Vietnam berturut-turut tahun ini di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kini bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong mau target tinggi lagi. Ia menginginkan timnya juga bisa bersaing di pentas Asia.

"Saya percaya diri bisa melakukannya, tidak hanya di lepas ASEAN, tetapi juga di Asia," ujar Shin.(dimas rafi)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.