Mikel Arteta Percaya Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Mikel Arteta Percaya Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Arsenal Mikel Arteta--(Antara)

FIN.CO.ID - Arsenal harus takluk dari Aston Villa dengan skor 0-2 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin dini hari WIB.

Meski begitu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta percaya diri timnya masih mampu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim ini.

"Kemungkinan juara masih bisa terjadi, itulah kenyataannya sekarang," ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin, 15 April 2024.

"Peluang saat ini sama seperti beberapa bulan yang lalu, kami tahu bahwa momen performa naik turun seperti ini bisa datang," tambahnya.

"Sekarang ini tentang bereaksi untuk kembali bangkit dan tetap percaya dan melakukan apa yang kami bisa," ujarnya.

Arteta menilai anak asuhnya tampil begitu dominan di babak pertama tapi tidak mendapatkan gol dari sejumlah peluang.

Namun, pelatih yang juga merupakan mantan pemain Arsenal tersebut mengungkapkan Martin Odegaard dan kawan-kawan kehilangan kendali dan tempo permainan di babak kedua sehingga harus kebobolan dua gol.

"Kami berjuang untuk melakukan penguasaan bola dan melakukan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kami tidak memiliki banyak ketenangan di lapangan, kami terburu-buru dengan bola, kami tidak pernah memiliki peluang yang cukup di area yang kami inginkan seperti yang kami lakukan di babak pertama," ujar Arteta.

"Kredit untuk mereka juga, kami punya kekurangan banyak di babak kedua dan permainan menjadi lebih sengit, bahkan tanpa banyak hal yang benar-benar terjadi. Jelas ketika kami kebobolan gol yang merupakan pukulan besar dan gol yang kedua bahkan lebih besar dengan cara di mana itu terjadi," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut berharap anak asuhnya dapat segera bangkit dari performa buruk dan menatap sejumlah pertandingan penting di pekan depan yang diantaranya pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Kamis.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.