PSSI Layangkan Protes Atas Kinerja Wasit di Laga Timnas Indonesia Vs Qatar

PSSI Layangkan Protes Atas Kinerja Wasit di Laga Timnas Indonesia Vs Qatar

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir--(ANTARA/Nadia Putri Rahmani)

FIN.CO.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan melayangkan surat protes kepada AFC atas kinerja wasit Nasrullo Kabirov pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia melawan Qatar.

Salah satu protes yang akan dilayangkan PSSI mengenai kartu merah yang harus diterima Ivar Jenner.

"Ini bukan akhir, kita main tadi sesuai dengan hati kita. PSSI akan layangkan surat protes, kartu merah Ivar, mestinya enggak kartu merah, kita protes," ujar Erick dikutip dari akun instagram pribadinya @erickthohir di Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Kartu merah yang didapat Ivar Jenner pada laga tersebut dikeluarkan wasit Nasrullo Kabirov karena sudah mendapatkan kartu kuning sebanyak dua kali.

Laga Timnas Indonesia melawan Qatar berakhir dengan kemenangan tuan rumah Qatar 2-0, di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin, 15 April 2024 malam WIB.

PSSI menilai semestinya Ivar Jenner tidak mendapatkan kartu merah sehingga akan melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Dalam pertandingan pertama itu, skuad Merah Putih harus bermain dengan sembilan pemain dan harus menerima keputusan-keputusan kontroversial dari Kabirov.

Sejumlah keputusan wasit juga membuat pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong merasa kesal.

Shin Tae-yong memprotes pelanggaran Saifeldeen Hassan terhadap Witan Sulaeman yang hanya berbuah kartu kuning. Atas protesnya tersebut, Shin turut diganjar kartu kuning.

Erick meminta para punggawa skuad Merah Putih agar tidak terpengaruh atas hasil yang didapat ketika melawan Qatar.

"Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai. Masih ada dua pertandingan dan kita harus fight, itulah kita," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun bermain dengan sembilan orang, timnas masih bisa perlawanan. "Tadi kalian main bersembilan fight, sebelas harus bisa fight. Dan kalian lihat seluruh rakyat Indonesia itu melihat, netizen sosial media semua bersama kita," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia menghuni posisi keempat di Grup A dengan nol poin. Sedangkan Qatar memuncaki klasemen dengan tiga poin. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga selanjutnya melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.