Menpora: Olahraga Pacuan Kuda Bisa Dijadikan Agenda Nasional Sport Tourism

Menpora: Olahraga Pacuan Kuda Bisa Dijadikan Agenda Nasional Sport Tourism

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI)--(herry/kemenpora.go.id)

FIN.CO.ID - Menpora RI Dito Ariotedjo mengatakan Lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup 2024 sebagai contoh konkrit perpaduan olahraga dan pariwisata.

Dan lomba pacuan kuda ini bisa sebagai contoh daerah lain untuk kembangkan sport tourism.

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito usai menutup Lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup Tahun 2024 di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2024 sore.

"Melalui event ini, kita memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri olahraga dan pariwisata di Kebumen dengan memanfaatkan potensi alam dan kearifan lokal. Dan kita berharap lomba pacuan kuda ini bisa diaplikasikan juga di seluruh daerah Indonesia dengan ciri khas masing-masing," kata Menpora.

Menpora Dito mengaku kehadirannya ke lomba pacuan kuda ini untuk yang kedua kalinya.

Menurutnya, lomba pacuan kuda ini menjadi ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah acara ini sekarang menjadi lebih ramai, apalagi sekarang sudah ada sponsornya. Jadi acara ini secara traffic sudah semakin menarik. Dan semoga tahun depan lapangan pacuan kuda ini juga akan semakin baik lagi," jelasnya.

Disampaikan Menpora Dito bahwa lomba pacuan kuda di Kebumen tahun ini sudah level nasional sehingga para pesertanya juga level nasional.

"Jadi ini sudah naik tingkat yang tahun lalu hanya tingkat Bupati tapi tahun ini sudah ada piala Menpora maka sudah nasional. Dan semoga makin tahun acara ini menjadi trademark dan juga Icon untuk di Jawa Tengah," ujarnya.

"Dan saya rasa olahraga pacuan kuda ini bisa dijadikan agenda nasional Sport Tourism. Apalagi pacuan juga ini dilaksanakan sesudah Idul Fitri Jadi ini sangat pas untuk menjadi contoh buat Sport Tourism dan culture untuk di Jawa Tengah," ucapnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.