Kemenpora Harap Kedatangan Red Sparks Bangkitkan Olahraga Voli di Indonesia

Kemenpora Harap Kedatangan Red Sparks Bangkitkan Olahraga Voli di Indonesia

Menpora Dito Ariotedjo saat memberikan sambutan Red Sparks tiba di Kemenpora.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap kehadiran klub Red Sparks asal Korea Selatan (Korsel) dalam laga persahabatan dengan Indonesia All-Star yang digelar di Indonesia Arena pada Sabtu 20 April 2024 dapat membangkitkan olahraga voli di Tanah Air. Kedatangan Red Sparks ini merupakan garapan LPDUK Kemenpora RI.

"Jadi kami harap ini saatnya untuk menaikkan industri olahraga voli. Semua menantikan kebangkitan dunia olahraga voli Indonesia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora RI Ferdinand Kamariki Tangkudung, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:

Dia berharap, sejumlah rangkaian kegiatan Red Sparsks berjalan dengan lancar. Mulai dari gala dinner pada Jumat 19 April 2024 hingga laga pertandingan akhir pekan ini.

"Mudah-mudahan di awal yang baik ini, nantinya rangkaian kegiatan yaitu Gala Dinner tanggal 19 April dan main event tanggal 20 April semua bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Dia mengatakan, Tim Red Sparks akan bertanding secara full team untuk menghadapi Indonesia All Star. Tidak terkecuali, kata dia, Megawati Hangestri Pertiwi juga ikut bermain untuk tim asal Negeri Ginseng itu.

"Red Sparks akan tampil full team melawan Indonesia All Star, yang pastinya menarik untuk ditunggu nanti tanggal 20 (April 2024)," ujarnya.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo berharap olahraga voli ke depan makin berkembang. "Semoga ke depan liga voli Indonesia makin ramai, makin maju," ujar Dito saat memberikan smabutan. 

Sekadar diketahui, Megawati dalam skuad Red Sparks menjadi salah satu penyebab popularitas klub itu melesat. Tidak hanya di Korsel tetapi juga di Indonesia.

Hal tersebut tampak dari antusias penggemar Red Sparks yang menanti kedatangan rombongan klub itu di Terminal Kedatangan Luar Negeri Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 16 April 2024. Mereka terlihat antusias mengabadikan momen bersama Yeum Hye-seon dan rekan-rekannya.

"Hello Indonesia. We are in Jakarta (Kami hadir di Jakarta)," ujar para pemain Red Sparks kepada para penggemarnya yang menunggu di Bandara Soetta.

BACA JUGA:

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.