Kembali Tunjukkan Dominasinya, Max Verstappen Raih Pole Position di GP Cina

Kembali Tunjukkan Dominasinya, Max Verstappen Raih Pole Position di GP Cina

Pembalap Red Bull Max Verstappen--(Instagram@maxverstappen1)

FIN.CO.ID - Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya usai merebut posisi pole position GP Cina pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu, 20 April 2024.

Pembalap Red Bull itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33,660 detik.

Verstappen sebelumnya telah memenangkan balapan Sprint pertama Formula 1 musim ini mengalahkan juara GP China 2019 Lewis Hamilton (Mercedes).

Pole position yang diraih Verstappen ini merupakan pole untuk kelima kalinya secara berturut-turut pada Formula 1 musim 2024.

Sebelumnya, Verstappen menjadi polesitter di Grand Prix Bahrain, Grand Prix Arab Saudi, Grand Prix Australia, dan Grand Prix Jepang.

Ini juga merupakan posisi pole ke-37 sepanjang karier balap sang juara dunia tiga kali itu di Formula 1.

Selain itu, ini merupakan pole ke-100 bagi tim balap Red Bull di sepanjang partisipasinya pada ajang balap kelas utama ini.

Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Cina di depan rekan satu timnya Sergio Perez dengan selisih waktu 0,322 detik saja.

Sementara pada posisi ketiga ada pembalap veteran Fernando Alonso (Aston Martin) yang terpaut 0,488 detik dari sang pemimpin balapan.

Posisi keempat diisi oleh polesitter Sprint GP Cina 2024 yakni Lando Norris, diikuti oleh sesama pembalap McLaren Oscar Piastri di posisi lima.

Melengkapi daftar 10 besar adalah duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang sempat mengalami masalah teknis pada Q2. Mengikuti di belakang mereka adalah George Russell (Mercedes), Nico Hulkenberg (Haas), dan Valtteri Bottas (Kick Sauber).

Juara GP Cina edisi lalu Hamilton yang sebelumnya mengisi podium Sprint, pada edisi kali ini harus tereliminasi di Q1 bersama dengan pahlawan lokal Zhou Guanyu (Kick Sauber) yang tampil cukup baik di sesi balapan pendek.

Hamilton harus puas memulai balapan utama esok hari dari posisi ke-18, sementara sang pembalap Cina berada di posisi yang lebih baik di posisi ke-16.

Sekadar informasi, balapan utama GP Cina sendiri akan digelar pada Minggu, 21 April 2024 pukul 14.00 WIB.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.