Catat Jadwalnya, Proliga Bola Voli 2024 Diselenggarakan di 9 Kota Indonesia

Catat Jadwalnya, Proliga Bola Voli 2024 Diselenggarakan di 9 Kota Indonesia

Putaran Kedua PLN Mobile Proliga, Jakarta Elektrik Setrum Popsivo Polwan 3-0 (dok PLN)--

fin.co.id - Kejuaraan Proliga Bola Voli 2024 akan diselenggarakan pada 25 April 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. 

PLN telah menghadirkan pertandingan PLN Mobile Proliga bola Voli 2024 yang akan berlangsung di sembilan kota Indonesia, pada 25 April sampai 21 Juli 2024 yang diikuti tujuh tim putra dan tujuh tim putri.

Kesembilan kota tersebut adalah Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk putaran reguler 1 ( 25 April hingga 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk puteran reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024).

Kemudian berlanjut di Bandung, Malang dan Pontianak untuk putaran reguler 2 (6-23 Juni 2024).

BACA JUGA:Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grand final 20-21 Juli 2024.

Seperti diketahui, kompetisi ini memasuki tahun ke-22 yang diikuti oleh juara bertahan Jakarta Lavani Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan munculnya pendatang baru Jakarta Garuda Jaya pada sektor putra. 

Di bagian putri diisi dengan juara bertahan Bandung Bank Bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan hadir pendatang baru Jakarta Livin Mandiri. 

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo mengatakan kompetisi PLN Mobile Proliga ini merupakan agenda besar PP. PBVSI. 

BACA JUGA:Diisi Atlet Voli Top Nasional, Jakarta Elektrik PLN Kian Optimistis Hadapi Proliga 2024

Oleh karena itu, ajang kompetisi yang melibatkan klub-klub terbaik di Tanah Air ini dipastikan akan berlangsung menrik, seru, dan ketat untuk berlangsungnya pertandingan. 

"Apalagi gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," kata Imam.

Di samping itu, Imam juga mengimbau untuk klub-klub yang akan bertanding pada kompetisi kasta tertinggi bola voli di tanah air, bisa menampilkan permainan terbaiknya dan bermain sportif selama berjalannya kejuaraan. 

- Dimas Rafi -

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.