Pelatih Yordania Ucapkan Selamat kepada Indonesia dan Pantas Menang

Pelatih Yordania Ucapkan Selamat kepada Indonesia dan Pantas Menang

Pelatih timnas Yordania Abdullah Abu Zema--

FIN.CO.ID - Timnas Yordania U-23 kalah telak dengan skor 4-1 dari Indonesia U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar, Minggu, 22 April 2024.

Pelatih timnas Yordania Abdullah Abu Zema mengatakan, selamat kepada Timnas Indonesia U-23 dan pantas menang pada laga tersebut.

Abdullah mengatakan, pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, itu strategi yang harus dilakukan adalah mencetak gol terlebih dahulu agar dapat memegang kendali permainan.

Namun, Timnas Indonesia yang tampil sangat baik mampu membuat apa yang sudah direncanakan tidak berjalan dengan baik.

Yordania kebobolan empat gol melalui dua gol Marselino Ferdinan, satu gol Witan Sulaeman, dan satu gol Komang Teguh. Sementara Yordania hanya mampu membalas melalui gol bunuh diri Justin Hubner.

"Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka memainkan pertandingan yang luar biasa dan pantas menang hari ini," kata Abdullah, dikutip dari laman resmi AFC, Senin, 22 April 2024.

"Rencananya adalah mencetak gol terlebih dahulu dan jika kami melakukannya, saya pikir pertandingan akan menguntungkan kami dan kami akan menang," tambahnya.

"Namun setelah kami kebobolan gol pertama, tim Indonesia menguasai penuh permainan dan kami tidak mampu membalasnya. Tidak ada pembenaran atas kekalahan tersebut dan tidak ada alasan untuk tersingkir dari babak penyisihan grup," lanjutnya.

Abdullah menilai tim asuhannya tidak beruntung karena hanya mampu menyarangkan dua gol dari total 36 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran dengan raihan satu poin.

"Para pemain bermain sangat baik di dua pertandingan pertama, di mana kami kurang beruntung. Namun, hari ini kami tidak bermain sesuai keinginan dan saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini," katanya.

"Saya menyampaikan permintaan maaf saya kepada para penggemar dan masyarakat Yordania dan (sekali lagi) saya bertanggung jawab penuh atas hasil hari in," imbuhnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.