Shin Tae-yong: Sepak Bola Indonesia Sedang Naik Daun, Siapa Pun Lawan Kita Bisa Bersaing

Shin Tae-yong: Sepak Bola Indonesia Sedang Naik Daun, Siapa Pun Lawan Kita Bisa Bersaing

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY)--(dimas rafi-PSSI)

FIN.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan, sepak bola Indonesia kini tengah berkembang pesat dan siap bersaing.

Shin Tae-yong tak berhenti mencetak sejarah untuk Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu telah membawa Garuda Muda lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Indonesia berhasil menyingkirkan negaranya sendiri Korea Selatan melalui drama adu penalti 11-10, seusai bermain 2-2 selama 120 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat WIB.

"Sepak bola Indonesia sedang naik daun, berkembang, dan sekarang saya yakin siapa pun lawan kita bisa bersaing," kata Shin, dikutip dari laman resmi AFC, Jumat.

Setelah lolos ke semifinal, Indonesia tinggal selangkah lagi dapat berlaga di Olimpiade Paris 2024 setelah terakhir kali pada Olimpiade Melbourne 1956.

Di semifinal nanti, Indonesia akan melawan pemenang laga antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Partai semifinal akan dimainkan pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di stadion yang selama ini memberikan kemenangan untuk Indonesia di panggung Asia, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Tinggal selangkah lagi untuk mengukir kembali jejak Olimpiade sejak 68 tahun yang lalu, Shin mengatakan “Persiapan kami untuk kualifikasi Olimpiade berjalan dengan baik".

Setelah selesainya Piala Asia U-23 yang akan berakhir 3 Mei, Shin langsung dihadapkan pada tugas untuk membawa timnas senior maju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan menghadapi dua laga yang dimainkan di kandang, melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 12 Juni. Dari dua laga itu, tiga poin sudah cukup membawa Indonesia maju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Mohon berhati-hati terhadap kami dan kami akan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik," tegasnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.