Shen Yinhao Asal Tiongkok Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Siapa Dia?

Shen Yinhao Asal Tiongkok Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Siapa Dia?

Shen Yinhao Asal Tiongkok Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan-fin/diolah-

FIN.CO.ID - AFC telah menetapkan wasit yang akan memimpin laga semifinal Indonesia U-23 vs Uzbekistan, pada Senin, 29 April 2024 mendatang. Dia adalah Shen Yinhao dari Tiongkok.

Shen Yinhao merupakan wasit yang mendapatkan lisensi FIFA pada 2018.  Wasit ini kelahiran 1986. Artinya kini dia berusia 38 tahun.

Nama Wasit Shen Yinhao ini juga masuk daftar saat Indonesia menang atas Yordania di penyisihan Grup A. Saat itu, dia sebagai ofisial keempat atau wasit cadangan.

Kini, Shen Yinhao menjadi wasit utama yang memimpin jalannya pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan.

Profil Shen Yinhao sebagai wasit FIFA terbilang lengkap. Sejak mendapatkan lisensi wasit FIFA pada 2018, dia sudah bertugas di banyak pertandingan internasional. 

Selain itu, Shen Yinhao juga aktif menjadi wasit dalam kompetisi domestik di negaranya, yaitu Chinese Super League. Sementara itu, wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom ditunjuk sebagai wasit utama VAR.

BACA JUGA:


Semifinal Piala Asia U-23, Indonesia vs Uzbekistan Senin Malam Pukul 21.00 WIB-fin/AFC-

Indonesia vs Uzbekistan 29 April Pukul 21.00   

Laga Semifinal Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada Senin, 29 April 2024. Indonesia akan menghadapi Uzbekistan. Sementara Jepang bertemu Irak pada Selasa, 30 April 2024 dini hari.

Dua pertandingan tersebut berlangsung pada sore dan malam waktu setempat. Semifinal pertama adalah Indonesia U-23 vs Uzbekistan, pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Selanjutnya pada malam hari Irak vs Jepang.

Tim yang nanti melaju ke final, dipastikan sudah menggenggam tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. Ajang ini sekaligus digunakan untuk kualifikasi pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Sementara tim yang kalah akan bersaing mendapatkan tiket ketiga otomatis lolos dalam perebutan peringkat ketiga. 

Tim yang kalah di perebutan peringkat ketiga masih berpeluang lolos. Namun, melalui jalur play-off melawan wakil Afrika.

Jadwal semifinal yang 2 pertandingan ini disiarkan langsung di berbagai negara. Termasuk laga Indonesia vs Uzbekistan.

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.