Piala Thomas 2024; Indonesia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Thailand 4-1

Piala Thomas 2024; Indonesia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Thailand 4-1

Piala Thomas dan Uber-M Risyal Hidayat-ANTARA

FIN.CO.ID - Tim Indonesia melangkah mulus ke Perempat Final Piala Thomas 2024 di Chengdu, China, Senin, 29 April 2024.

Indonesia menang 4-1 atas Thailand di fase grup. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi penyumbang poin terakhir untuk kemenang Indonesia atas Thailand.

Chico menang atas Nachakorn Pusri melalui dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 35 menit, pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu.

“Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan untungnya berjalan dengan baik,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya laga, Chico yang kali ini turun sebagai tunggal putra ketiga Indonesia tampil yakin dan percaya diri. Ia tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan.

BACA JUGA:

Meski demikian, Chico mengakui bahwa ada beberapa hal di lapangan yang memengaruhi strateginya. Sama seperti Jonatan dan sejumlah pemain dunia lainnya, laju shuttlecock sangat cepat dan cukup sulit untuk dikontrol dengan baik.

“Saya merasakan juga (laju shuttlecock yang kencang), tapi saya mencoba untuk tenang dan mengontrol dan akhirnya bisa menjalankan pertandingan dengan baik,” ujar Chico.

Lebih lanjut, Chico pun merasa senang dan termotivasi karena mampu berpartisipasi untuk memperkuat skuad putra Indonesia pada ajang beregu dunia ini.

“Saya senang bisa kembali ke tim Thomas, tapi ini juga merupakan tanggung jawab yang besar buat saya. Dan ini saya jadikan motivasi untuk menampilkan yang terbaik nanti,” kata pebulu tangkis asal Jayapura itu.

“(Jika saya ditunjuk lagi sebagai tunggal putra ketiga Indonesia) Saya jadikan motivasi untuk besok dan seterusnya agar bisa lebih semangat dan tampil lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, kemenangan Indonesia atas Thailand hari ini juga didapatkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ginting membuka keunggulan pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul melalui dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-13. Sementara Jonatan menang atas Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, 21-12.

Lebih lanjut, Leo/Daniel menang atas pasangan muda Thailand Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.