Kiper MLS Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Berpeluang Perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper MLS Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Berpeluang Perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

FIN.CO.ID - Maarten Paes, kiper klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Maarten Paes telah menyelesaikan pengambilan sumpah menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, 30 April 2024.

Maarten berpeluang besar untuk memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua saat melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 12 Juni di kandang.

Namun, kurang lebih satu bulan menuju dua laga final kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Maarten harus memenuhi beberapa syarat agar dapat tampil membela Merah Putih.

Maarten harus menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena Maarten pernah membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat ia berumur 22 tahun.

Hal ini bertentangan dengan regulasi FIFA, seorang pemain dapat berganti dan bermain untuk timnas lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain, baik di tim junior ataupun di senior dalam laga resmi.

Jika semua proses berjalan lancer, Maarten berpeluang meramaikan pos penjaga gawang Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten merupakan penjaga gawang yang mempunyai darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Di MLS musim ini, Maarten yang memiliki tinggi 1,92 meter itu selalu tampil penuh dari sembilan laga Dallas dengan catatan tiga cleansheets.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.