Raih Kemenangan F1 Pertama, Lando Norris: Kami Menerapkan Strategi Sempurna

Raih Kemenangan F1 Pertama, Lando Norris: Kami Menerapkan Strategi Sempurna

Pembalap McLaren asal Inggris, Lando Norris--(ANTARA/AFP/Giorgio Viera)

FIN.CO.ID - GP Miami di Miami International Autodrome, Florida, telah selesai digelar pada Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Pembalap McLaren Lando Norris berhasil menjadi yang tercepat pada GP Miami 2024 tersebut.

Ini merupakan kemenangan pertama Lando Norris sejak dirinya bergabung dengan F1 lima tahun lalu.

Norris finis di posisi terdepan dengan keunggulan 7,612 detik lebih baik atas Max Verstappen yang finis di posisi kedua.

"Saya merasa bangga. Sepanjang akhir pekan berjalan baik, saya hanya mengalami sedikit kemunduran dalam perjalanannya," kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

Kemenangan ini, kata Norris, adalah berkat "strategi sempurna" McLaren.

"Saya tahu pada Jumat kami memiliki kecepatan, hanya beberapa kesalahan di sana-sini, namun hari ini kami berhasil menyatukannya. Kami menerapkan strategi sempurna bersama, semuanya membuahkan hasil," kata pembalap kelahiran Bristol itu.

"Terima kasih kepada McLaren, semuanya, dan tentu saja saya harus memberikan dukungan kepada ibu dan ayah saya," tambahnya.

Ketika ditanya pesan apa yang ia sampaikan untuk tim, tempat ia menghabiskan seluruh kariernya di F1 hingga saat ini dan setelah 2025.

"Apa yang harus aku katakan pada mereka? Saya sungguh bangga," jawab Norris.

"Banyak orang meragukan saya selama ini. Saya telah membuat banyak kesalahan selama lima tahun terakhir, karier singkat saya, tapi hari ini kami menggabungkan semuanya jadi ini semua untuk tim," tambahnya.

"Saya tetap bersama McLaren karena saya percaya pada mereka dan saya memang percaya pada mereka. Hari ini membuktikan hal itu," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Norris berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 83 poin, selisih 53 poin dari pemuncak klasemen Max Verstappen.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.