Shin Tae-yong Fokus Jaga Kebugaran Timnas Indonesia U-23 Jelang Laga Lawan Guinea

Shin Tae-yong Fokus Jaga Kebugaran Timnas Indonesia U-23 Jelang Laga Lawan Guinea

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY)--(dimas rafi-PSSI)

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya fokus menjaga kebugaran para pemain jelang laga melawan Guinea.

Timnas U-23 ke Paris untuk memperebutkan satu tiket Olimpiade cabang sepak bola yang masih tersisa.

"Karena capek jadi hanya latihan pemulihan dan taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama," kata Shin seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.

"Seperti apa yang dilihat, jadi menggunakan jaket yang tebal, suhu lumayan dingin. Yang paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah. Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain tetap bugar," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa karena keberangkatan menuju Paris cukup mendadak, maka beberapa hal saat ini masih kurang ideal.

Namun ia akan berusaha mengatasi masalah-masalah yang ada satu per satu.

"Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga. Karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit saja," ucapnya.

Masalah lapangan latihan yang dipakai timnas Indonesia U-23 untuk berlatih, yakni lapangan Stade de Lagrange dirasa masih belum optimal.

"Memang di bawah standar, ya. Artinya tidak seperti di Doha, tetapi katanya di sini yang rumputnya paling baik. Jadi mau tidak mau kita harus adaptasi dengan situasi dan kondisi di sini," pungkasnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.