Bola

Xavi Hernandez Bangga dan Puas Latih Barcelona

sport.fin.co.id - 25/05/2024, 21:23 WIB

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

FIN.CO.ID - Xavi Hernandez menyatakan bangga dan puas atas pekerjaan yang dilakukannya selama menangani Barcelona.

Barcelona memutuskan berpisah dari Xavi dan El Barca berakhir tanpa gelar musim ini.

"Kami telah memberikan segalanya. Kami kini ingin mengakhiri dengan cara terbaik dan saya menantikan pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Barca," kata Xavi dalam laman resmi klub itu pada Sabtu.

Legenda Barcelona ini akan menyaksikan pertandingan terakhir Barca musim ini melawan Sevilla.

Laga pada pekan terakhir Liga Spanyol itu akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin dini hari WIB.

Pemecatan Xavi cukup mengejutkan karena beberapa pekan lalu Xavi sudah bersepakat dengan Barcelona untuk tetap menangani Camp Nou.

"Saya orang yang mencintai klub ini. Saya akan selalu berharap yang terbaik untuk klub," ujar Xavi yang pernah membawa Barca menjuarai Liga Spanyol musim 2022/2023 tersebut.

"Pintu untuk kembali tetap terbuka jika saya dibutuhkan karena ini akan selalu menjadi klub saya," pungkas Xavi.

Barcelona kabarnya bakal segera ditangani mantan pelatih timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Diketahui pemecatan Xavi Hernandez sebagai petatih Barcelona cukup mengejutkan, karena beberapa pekan lalu Xavi dilaporkan sepakat dengan Laporta untuk tetap menangani Barcelona musim depan.

Pada Januari lalu, Xavi mengatakan dia akan pergi pada akhir musim tetapi, setelah menunjukkan performa yang bagus, pada bulan April dia dan Laporta sepakat bahwa dirinya akan bertahan untuk musim berikutnya, dengan kontraknya berakhir pada Juni 2025.

Namun, situasinya dengan cepat berubah ketika media Spanyol melaporkan Laporta marah dengan komentar Xavi yang menyatakan sulit bagi Barcelona untuk bersaing dengan Real Madrid dan tim elit Eropa lainnya karena Blaugrana tengah mengalami kesulitan finansial.

"Dalam beberapa hari mendatang, Barcelona akan mengungkap struktur kepelatihan baru untuk staf tim utama," tulis pernyataan resmi klub.

Sahroni
Penulis