Bola

Vinicius Jr Puji Umpan Berkelas Toni Kroos: Dia Membuat Segalanya Jadi Mudah

sport.fin.co.id - 01/05/2024, 14:15 WIB

Vinicius Puji Umpan Berkelas Toni Kroos

FIN.CO.ID - Vinicius Junior memuji umpan berkelas Toni Kroos saat melawan Bayern Munchen dalam semifinal Liga Champions 2023-2024.

Pertandingan leg pertama Liga Champions antara Bayern Munchen vs Real Madrid berakhir imbang 2-2 pada Rabu, 1 Mei 2024 Dini Hari WIB.

Toni Kroos menjadi sorotan dalam pertandingan Liga Champions berkat umpan berkelas yang membuat Bayern Munchen kebobolan lebih dulu.

Berawal dari Toni Kroos yang menggiring bola dan mengarahkan para pemain Real  Madrid. Lalu gelandang nomor delapan tersebut memberikan umpan terobosan yang melewati tiga pemain Bayern Munchen.

BACA JUGA:

Vinicius yang tampak pengawalan berhasil mencetak gol ke gawang Bayern Munchen yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Menariknya dalam tayangan ulang, ada rahasia di balik umpan tersebut. Tangan kanan Kroos tampak menunjuk ke ruang kosong dan seperti memberi kode buat Vinicius agar berlari ke sana.

Vinicius menyampaikan jika Toni Kross mampu membuat permainan menjadi lebih mudah.

"Toni selalu membuat segalanya jadi mudah. Dia memberi saya gol. Kami banyak berlatih bersama. Saya kenal Toni dengan baik dan dia juga kenal saya," ujar Vinicius kepada Movistar.

BACA JUGA:

Bayern Munchen vs Real Madrid

Real Madrid sukses menahan Bayern Muenchen di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena.

Secara statistik Bayern Muenchen lebih unggul dibanding Real Madrid dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Bayern mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Leroy Sane yang masih dapat diamankan kiper Madrid Andriy Lunin.

Selanjutnya giliran Harry Kane yang menciptakan peluang melalui tendangannya, akan tetapi bola kembali dapat diselamatkan oleh Lunin.

Ari Nur Cahyo
Penulis