Balap

Marc Marquez Singgung Performa Motor Bagnaia dan Bastianini di MotoGP Italia 2024

sport.fin.co.id - 03/06/2024, 22:39 WIB

FIN.CO.ID - Dua pembalap utama pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini tampil sempurna pada balapan utama di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu, 2 Juni 2024.

Soal penampilan keduanya, pembalap Gresini Racing Marc Marquez kembali menyingung motor Desmosedici GP24 yang mejadi tunggangan mereka pada MotoGP Italia 2024.

Marquez mengatakan motor ditunggangi Bagnaia dan Bastianini sangat sulit dikejar di Sirkuit Mugello.

Meski motor Desmosedici GP23 dapat menjadi pesaing, namun Marquez mengatakan, Desmosedici GP24 masih memiliki sesuatu yang lebih.

Baca Juga

Terlebih lagi dengan Desmosedici GP24 yang ditunggangi Bastianini, menurutnya motor tersebut seperti sebuah roket, karena sangat cepat.

"Ya maksudku hari ini kami punya kecepatan, saya ada di sana, selalu bertarung dan dekat dengan Pecco, Martin, dan Bastianini," kata Marquez, dikutip dari MotoGP, Senin.

"Tapi selama balapan saya ada di belakang Bastianini, saya mencoba membuka celah, mencoba mengontrol tekanan depan, tapi sulit," tambahnya.

"Ketika tersisa lima lap, saya memiliki peluang kecil di tikungan pertama dan kemudian sejak saat itu kecepatannya terlihat sedikit lemah. Dan tidak apa-apa waktunya mengejar Martin, tapi Bastianini di dua lap terakhir seperti sebuah roket karena dia super cepat," lanjutnya.

Marquez pun menjelaskan kenapa motornya yang terlihat berasap di tengah-tengah balapan saat memasuki trek lurus sebelum tikungan pertama.

Baca Juga

"Tidak, tidak mempengaruhi saya tapi mungkin mempengaruhi ban, tapi kita tahu apa yang terjadi dengan pompa itu di bawah kendali dan itu hanya asap tetapi Ducati akan mengerjakannya," jelasnya.

Marquez kini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 136 poin.

Ia berjarak 17 poin dari Bagnaia yang ada di posisi kedua, dan berjarak 35 poin dari Martin di posisi pertama.

Sahroni
Penulis