Balap

Raih Kemenangan di MotoGP Italia, Bagnaia: Akhir Pekan yang Fantastis

sport.fin.co.id - 03/06/2024, 15:58 WIB

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan pada balapan kandangnya di MotoGP Italia 2024, Minggu, 2 Juni 2024.

Pecco memenangi balapan MotoGP di Sirkuit Mugello dengan tanpa adanya hambatan sama sekali.

Bagnaia yang memulai balapan dari posisi kelima karena terkena penalti berhasil mengunci kemenangan dengan sempurna hingga akhir balapan.

Podium di MotoGP Italia merupakan kemenangan ketiga Pecco di Mugello selama tiga musim beruntun.

Baca Juga

Francesco Bagnaia menuturkan, balapan di Sirkuit Mugello sangat luar biasa dan strategi yang ia terapkan berhasil dengan sempurna.

"Itu adalah balapan yang luar biasa. Itu tidak mudah karena saya berada di posisi kelima di grid," ujar Pecco, dikutip dari laman resmi Ducati, Senin, 3 Juni 2024.

"Strategi untuk keluar dari garis luar berhasil dengan sempurna, juga karena Maverick (Vinales) melaju sedikit melebar," tambahnya.

"Pada akhirnya kami bisa meraih kemenangan di akhir pekan yang fantastis dengan atmosfer luar biasa datang dari penonton yang saya cintai. Menyaksikan lautan orang di bawah podium sungguh gila," ujarnya.

Pecco juga merasa sangat senang dengan penampilan rekan setimnya Enea Bastianini yang meraih podium kedua setelah mengalahkan Marc Marquez dan Martin pada lap-lap terakhir.

Baca Juga

"Saya juga senang untuk Enea dan balapan hebat yang dia jalani," pungkasnya.

Sahroni
Penulis