Balap

Finis di Posisi Ketiga GP Kanada 2024, George Russell Akui Bikin Beberapa Kesalahan

sport.fin.co.id - 11/06/2024, 19:02 WIB

Pembalap Mercedes George Russell (Instagram)

FIN.CO.ID  - George Russell hanya mampu finis di posisi ketiga Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2024 di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu, 9 Juni 2024.

Meski sempat memimpin balapan, pembalap Mercedes itu mengaku telah membuat kesalahan pada balapan tersebut.

Meski begitu, podium di GP Kanada 2024 merupakan podium pertamanya musim ini.

Setelah start dari pole position untuk kedua kalinya dalam kariernya, Russell melakukan start bagus dan bertahan di P1 pada awal balapan.

Baca Juga

Namun, beberapa lap kemudian posisinya diambil alih oleh Lando Norris yang lebih cepat sebelum kemudian pembalap McLaren itu kehilangan posisinya dari Max Verstappen di tengah perubahan kondisi lintasan.

“Kami sangat cepat di awal balapan dengan menggunakan (ban perantara) dan jelas Lando melaju dengan sangat cepat dan kemudian kami kembali menggunakan ban slick," kata Russell, dikutip dari laman resmi F1, Selasa.

"Saya membuat beberapa kesalahan di luar sana hanya dengan berusaha melampaui batas, membayar konsekuensinya, namun tetap saja, saya meraih podium pertama tahun ini," tambahnya.

Meski mengakui membuat beberapa kesalahan, dalam kesempatan yang sama Russell memuji performa mobilnya di Montreal yang menurutnya "sangat cepat".

"Kami benar-benar memiliki mobil yang sangat cepat akhir pekan ini dan kembali berjuang untuk meraih kemenangan sungguh menyenangkan. Itulah inti Formula 1 dan itulah alasan kami ikut balapan," ujarnya.

Baca Juga

Sahroni
Penulis