Bola

Link Live Streaming Euro 2024: Rumania vs Ukraina

sport.fin.co.id - 17/06/2024, 19:40 WIB

Rumania vs Ukraina Euro 2024

fin.co.id - Saksikan pertandingan Rumania vs Ukraina dalam laga grup G Euro 2024.

Pertandingan Rumania vs Ukraina akan berlangung di Stadion Allianz Arena pada Senin, 17 Juni 2024 pukul 20.00 WIB.

Laga Rumania vs Ukraina diprediksi akan menjadi laga seru karena kedua tim saling merebutkan kemenangan.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Rumania vs Ukraina melalui link berikut ini.

Baca Juga

Ukraina lebih dijagokan memenangkan pertandingan pertamnya saat lawan Rumania.

Salah satu faktor yang menempatkan Ukraina sedikit di depan dalam peluang memenangkan laga ini adalah peringkat FIFA antara kedua yang lumayan senjang.

Saat ini, Ukraina berperingkat 22, sedangkan Rumania berperingkat 46.

Padahal Rumania tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang di antaranya dengan enam kemenangan yang membawa mereka menjuarai grup kualifikasinya.

Sebaliknya, Ukraina lolos dengan susah payah ke Euro 2024 karena harus terlebih dahulu melewati fase playoff di mana mereka mengalahkan Bosnia-Herzegovina dan kemudian Islandia.

Baca Juga

Ukraina yang tengah berperang dengan Rusia, juga tergolong di antara peserta baru kompetisi Eropa dan dunia, karena negara ini baru merdeka pada 1991 setelah melepaskan diri dari Uni Soviet.

Sebaliknya, Rumania sudah lama akrab dengan kompetisi sepak bola dunia, bahkan termasuk satu dari empat negara Eropa yang mengikuti Piala Dunia pertama pada 1930.

Di tingkat Eropa, Rumania sudah enam kali mengikutinya hingga mencapai delapan besar edisi 1960, 1972 dan 1984, sedangkan Piala Dunia sudah mereka ikuti sebanyak tujuh kali.

Rumania pernah menawan pada era playmaker Gheorge Hagi ketika mereka mencapai perempatfinal Piala Dunia setelah menumbangkan Argentina pada babak 16 besar.

Tetap saja, riwayat petualangan yang lebih lama pun tidak membuat Rumania diunggulkan menang dari Ukraina, karena negara itu sudah lama tak bermain di level tinggi.

Pencapaian Ukraina sendiri dalam Piala Eropa adalah babak perempatfinal edisi 2020, sedangkan babak tertinggi yang digapai Ukraina dalam Piala Dunia adalah perempatfinal edisi 2006.

Ari Nur Cahyo
Penulis